Dark/Light Mode

Golkar-PAN Dukung Prabowo

Zulhas: Saya Lihat Gus Muhaimin Tersenyum Gembira

Minggu, 13 Agustus 2023 14:26 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat deklarasi di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8). Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengaku dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 membuat wajah Ketum PKB, Muhaimin Iskandar berbinar-binar.

Hal itu dia sampaikan saat mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo bersama Partai Golkar.

Diketahui saat ini, PAN dan Golkar resmi tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra dan PKB.

Baca juga : Relawan Gibran Dukung Prabowo, Yakin Bisa Lanjutkan Program Jokowi

"Saya lihat Gus Muhaimin senyum gembira dan kami sangat gembira, juga Pak Airlangga. Semoga hari ini bisa berjalan dengan baik," kata pria karib disapa Zulhas ini saat deklarasi dukungan di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8).

Menteri Perdagangan ini menjelaskan, dukungan ini telah dipikirkan secara matang oleh seluruh DPP PAN. Termasuk berkaca pada pengalaman kerjasama yang baik antara PAN, Gerindra, maupun PKB, ketika sama-sama ada di dalam koalisi Pemerintah.

"Semoga Allah SWT meridhoi apa yang telah kita sepakat ini," harapnya.

Baca juga : Prabowo Bangga Diperkuat Dua Partai Bersejarah

Alasan lainnya, Zulhas setuju dengan sikap Prabowo yang ingin melanjutkan program yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju.

Oleh sebab itu dia menilai, Prabowo adalah sosok yang paling tepat untuk mewujudkannya.

"Sekali lagi, semoga kita bersama PKB, Gerindra, PAN, dan Golkar bisa menuntasakan perjuangan kita Februari 2024 dan Pak Prabowo bisa mejadi presiden," harap Zulhas.

Baca juga : Soal Dukungan Ke 1 Capres, Jokowi: Tanya Gibran, Gibran: Tanya Jokowi

Sebelumnya, Golkar dan PAN resmi mendeklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai Capres di Pilpres 2024.

Dengan begitu, Prabowo saat ini didukung 4 partai parlemen yakni Gerindra, PKB, Golkar dan PAN. Serta Partai Bulan Bintang atau PBB.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.