Dark/Light Mode

PKS Solid Dukung Anies Nyapres, Nggak Mau Pindah Koalisi

Senin, 14 Agustus 2023 19:30 WIB
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist)
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan, partainya tidak pernah berencana mencabut dukungan kepada Capres Anies Baswedan.

"Tidak ada sama sekali rencana PKS hengkang dari koalisi pendukung Anies dan bergabung ke yang lain," kata politisi yang biasa dipanggil HNW ini kepada RM.id, Senin (14/8).

Baca juga : Kalau Anies Batal Nyapres, Amien Rais Bakal Balik Ke Prabowo

Justru sebaliknya, PKS solid mendukung Anies. Itu dibuktikan dari membludaknya massa ketika PKS menggandeng Anies turun menemui masyarakat.

"PKS sudah turun bersama Anies ke berbagai daerah seperti Bandung, Padang, Salatiga, dan lain-lain. Sukses hadirkan massa yang membludak. PKS justru makin menguatkan koalisi menangkan Pak Anies," ucapnya.

Baca juga : PAN Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Zulhas: RI Punya Peluang Emas

Diketahui, PKS bersama NasDem dan Demokrat telah menyatakan dukungannya kepada Anies untuk berlaga di Pilpres 2024. Keputusan itu dikuatkan melalui piagam kerja sama yang diteken para ketum parpol pendukung.

"Kami berharap agar Pak Anies bisa mempergunakan kepercayaan mandat dari tiga partai untuk tidak berlama-lama mengumumkan bakal Cawapres," sebut Wakil Ketua MPR itu.

Baca juga : KPK Fokuskan Pencarian Harun Masiku Di Dalam Negeri

HNW bilang, partainya patuh dan taat terhadap bakal Cawapres yang nantinya dipilih Gubernur DKI Jakarta itu. "PKS setuju dengan kriteria (bakal Cawapres) terakhir Pak Anies, berani dan kosong kasus. Tentu yang dapat menambah faktor kemenangan dan sukses hadirkan perubahan untuk perbaikan dan persatuan," beber dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.