Dark/Light Mode

Pengusaha Warteg Makin Solid Dukung Capres Anies Baswedan

Selasa, 25 Juli 2023 22:50 WIB
Anies Baswedan saat makan di Warteg. [Foto: FB Anies Baswedan]
Anies Baswedan saat makan di Warteg. [Foto: FB Anies Baswedan]

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pelaku usaha Warung Tegal (Warteg) yang tersebar di berbagai lokasi menyatakan dukungannya kepada Anies Baswedan. Terbaru, Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara) dengan anggota sekitar 50.000 pengusaha warteg menyatakan dukungan mereka untuk calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan.

Para pengusaha warteg ini berharap, agar Anies Baswedan yang mengusung perubahan dapat menjadi figur yang bisa menipiskan kesenjangan ekonomi di Indonesia.

Baca juga : Hadiri Puncak Hari Anak Nasional, Bos BPIP Dukung Suara Anak Indonesia

Sudirman Said, Juru Bicara Anies Baswedan, mengatakan pernyataan Kowantara ini menandakan, Anies Baswedan telah menjadi harapan untuk perubahan bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Pak Anies menjadi sosok yang diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk membawa perubahan yang lebih baik. Warteg merepresentasikan tempat bagi semua, melekat tidak hanya ke kalangan menengah ke bawah, tapi juga disukai kalangan atas,” ujar Sudirman.

Baca juga : Wasekjen DPP : Golkar Solid, Fokus Pileg, Pilpres Dan Pilkada

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini menambahkan, perlu juga diingat, sesuai namanya, Warteg ini tumbuh dari Jawa Tengah. Menurutnya ini menarik, karena semakin banyak masyarakat asal Jateng yang menaruh harapan perubahan ke pundak Anies.

Adapun Ketua Koperasi Warteg Nusantara (Kowantara), Mukroni, menyampaikan ke media, jargon Anies Baswedan saat ini mewakili yang diinginkan oleh pengusaha warteg.

Baca juga : Egy Makin Nyetel Bareng Dewa United

Perubahan yang diinginkan Kowantara adalah, agar ekonomi di Indonesia tidak hanya dikuasai segelintir orang, di mana 5 persen populasi saat ini yang menguasai 50 persen ekonomi Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.