Dark/Light Mode

Genap Berusia 25 Tahun

PAN Konsisten Bantu Rakyat

Kamis, 24 Agustus 2023 07:35 WIB
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Dok. Istimewa)
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Amanat Nasional (PAN) memasuki usianya yang ke-25 tahun, tepat 23 Agustus 2023. Zulkifli Hasan, selaku Ketua Umum berpesan kepada seluruh kadernya, agar semangat perjuangan partai harus relevan dengan optimisme Indonesia maju.

“PAN harus terlibat aktif mema­jukan bangsa dan negara. Serta terus memastikan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, hingga menciptakan tatanan bernegara yang adil dan berdaulat," kata pria yang akrab disapa Zulhas ini melalui keterangan tertulis yang diterima Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Cegah Dampak Polusi Udara, FishLog Terapkan WFA Permanen Untuk Karyawannya

Menteri Perdagangan (Mendag) ini menceritakan, PAN telah berhasil melalui beragam peristiwa, momen sejarah, pen­capaian penting, dan berbagai hal yang harus disyukuri. Dikatakan, semua gerak lang­kah PAN, harus dimaksudkan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri Republik. Yaitu, menjadi aktor utama dalam melaksanakan ketertiban dunia. Indonesia harus lebih percaya diri, sebagai salah satu negara dengan kekuatan ekonomi-politik terbesar di dunia.

“Menjadi pemimpin di level global. Inilah yang menjadi visi dan semangat saya dalam memimpin PAN, di usianya yang makin matang hari ini,” tegasnya.

Baca juga : Dirgahayu Republik Indonesia, Ini 5 Kontribusi BRI Untuk Rakyat!

Mantan Menteri Kehutanan (Menhut) ini menegaskan, ber­sama pemerintahan Presiden Jokowi yang berkomitmen terhadap ide-ide kemajuan bangsa, PAN adalah bagian pentinguntuk memastikan visi itu ter­wujud. Terus melaju untuk Indonesia maju.

Meskipun bergabung terakhir di Kabinet Indonesia Maju un­tuk mendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, partai ber­lambang Matahari Putih ini men­curahkan seluruh perjuangannya untuk kemajuan bangsa. Tidak hanya menyumbangkan ide, tetapi juga bekerja sepenuh hati. Tak hanya membawa aspirasi di parlemen, tetapi juga memastikannya terlaksana di tingkat eksekutif.

Baca juga : Eks Hakim MK Bilang Itu Urusan DPR

"Saat dipercaya memimpin Kementerian Perdagangan, sebagai Ketua Umum PAN, saya membawa ide-ide partai ini ber­pihak kepada kepentingan rakyat. Memastikan perdagangankita harus untuk sebesar-besarnya ke­pentingan rakyat," tutur Zulhas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.