Dark/Light Mode

Hubungan Jokowi-Mega

Puan: Ada Yang Coba Pecah Belah

Minggu, 27 Agustus 2023 08:00 WIB
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) mengangkat tangan bersama bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) saat menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023). (Foto: Antara)
Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kanan) mengangkat tangan bersama bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) saat menghadiri konsolidasi pemenangan partai PDIP dan Ganjar di Stadion Jati Diri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengajak seluruh kader Banteng tetap solid menjelang Pilpres 2024. Karena, ada banyak pihak yang ingin melihat Banteng tercerai berai. Tak cuma itu, Puan menuding, ada pihak tertentu yang coba pecah belah hubungan baik antara Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Jokowi.

Seruan tersebut disampaikan Puan dalam Apel Siaga PDIP di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (25/8) malam. Acara yang dihadiri 33 ribu kader PDIP itu, menampilkan hologram sosok Bung Karno di atas panggung yang didirikan di tengah stadion. Bung Karno hadir dengan stelan jas putih bersaku empat, berdasi, lengkap dengan peci hitam.

Baca juga : Lewat Uji Materi Usia Di MK, Ada Yang Coba Jegal Prabowo

Sosok Bung Karno itu, lalu membacakan Dedication of Life yang dibuat oleh Bung Karno pada 10 September 1966. Setelah itu ada proses penyerahan tongkat Bung Karno sebagai simbol penyerahan amanah kepada Puan.

Setelah itu, Puan berpidato menyampaikan arahan. Ketua DPR itu, pidato berapi-api penuh semangat. Nadanya tinggi. Sampai-sampai di beberapa bagian, suaranya terdengar serak. Wajah Puan terlihat serius. Air mukanya tegang. Sesekali tangannya mengepal dan diangkat tinggi-tinggi.

Baca juga : Jokowi Tegaskan Penentu Capres Dan Cawapres Di Tangan Parpol

Dalam pidatonya, Puan mengingatkan kepada kader agar tetap solid. Kata dia, ada tantangan besar di depan mata. “Ada perlawanan besar, kawan jadi lawan,” kata Puan, tanpa menyebut siapa kawan yang dimaksud.

“Banyak pihak yang ingin melihat kita pecah, ingin melihat kita lemah,” imbuhnya.

Baca juga : Hadiri Sidang Tahunan MPR, Presiden Jokowi Pakai Baju Adat Tanimbar Maluku

Perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR ini, lalu mengatakan, PDIP adalah partai yang dibangun di atas berbagai pengorbanan. Ujian yang dilalui PDIP ini yang membentuk kader yang militan dan setia. Sehingga akhirnya PDIP bisa tegak sampai sekarang dan melahirkan kader-kader terbaik. Ada yang menjadi bupati berprestasi, walikota berprestasi, gubernur berprestasi, serta menjadi pimpinan dan anggota DPR terbaik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.