Dark/Light Mode

ITJ Kebut Pembangunan Kawasan TOD Kota Yang Berkelanjutan Dan Berkualitas

Senin, 17 Juli 2023 16:26 WIB
Direktur Utama (Dirut) ITJ Yulham Ferdiansyah Roestam saat memberikan materi paparan dalam sesi ke-3 MFP MRT Fellowship Program Jurnalis Class 2023 di Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama (Dirut) ITJ Yulham Ferdiansyah Roestam saat memberikan materi paparan dalam sesi ke-3 MFP MRT Fellowship Program Jurnalis Class 2023 di Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7). (Foto: Dwi Ilhami/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Integrasi Transit Jakarta (PT ITJ) merupakan anak usaha PT MRT Jakarta (Perseroda) dan PT Transportasi Jakarta yang bergerak di bidang property developer dan property management. ITJ memiliki tugas mewujudkan fungsi poros bisnis MRT Jakarta sebagai city regenerator dengan pendekatan Kawasan Berorientasi Transit (Transit Oriented Development/TOD).

ITJ juga bertanggung jawab bagaimana menghadirkan infrastruktur TOD melalui strategi pengembangan kota yang menitikberatkan pada kegiatan/aktivitas di sekitar stasiun transportasi berbasis rel.

Baca juga : PKS Hadang Kaesang Maju Di Pilkada Depok

Saat ini, ITJ saat ini telah membangun dan mengoperasikan Taman Literasi Martha Christina Tiahahu Blok M, Simpang Temu Lebak Bulus dan Taman Kudus, serta memasarkan Apartemen Aspen Peak by Rumapadu di One Belpark Fatmawati.

Direktur Utama (Dirut) ITJ Yulham Ferdiansyah Roestam mengatakan, dalam mengoperasikan kawasan tersebut, pihaknya menjalankan sesuai dengan Peraturan Rancang Kota yang ditugaskan oleh MRT Jakarta kepada ITJ.

Baca juga : Di Forum PBB, Otorita IKN Pastikan Aksi Nyata Pembangunan Berkelanjutan Di Seluruh Nusantara

Seperti kawasan Senayan-Istora (Beranda Pelita Indonesia) dilakukan berdasarkan Pergub (Peraturan Gubernur 99 Tahun 2020), Dukuh Atas (Kolaborasi Gerak) melalui Pergub 107 Tahun 2020, Blok M-Sisingamangaraja (Green Creative Hub) melalui Pergub 55 Tahun 2020, Lebak Bulus (Gerbang Suar Jakarta) melalui Pergub 57 Tahun 2020, dan kawasan Fatmawati (Ruang Atas Dinamis) melalui Pergub 56 Tahun 2020.

“Tugas kami bukan tentang bagaimana menggunakan transportasi massal saja, tetapi experience saat datang dan keluar dari stasiun itu seperti apa. Tidak hanya mementingkan pembangunan hunian, tetapi juga berbagai usaha di dalamnya, baik properti hingga food and beverage (F&B) nya,” kata Ferdiansyah dalam sesi ke-3 MFP (MRT Fellowship Program) Jurnalis Class 2023 di Gedung Transport Hub Dukuh Atas, Jakarta, Rabu (12/7).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.