Dark/Light Mode

AHY Serukan Demokrat Move On, Wasekjen Jovan: Ini Baru Pemimpin

Senin, 4 September 2023 22:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam konferensi pers, di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (4/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam konferensi pers, di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (4/9). (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY berjiwa besar dalam menghadapi kenyataan gagal menjadi Cawapres Anies Baswedan. AHY tidak mau Demokrat berlama-lama larut dalam hal ini. Dia mengajak para kadernya segera move on.

“Mari kita songsong perjalanan politik yang baru, dengan hati yang bersih, niat yang baik, cara yang baik, dan tujuan yang baik. Pertama-tama, tentu dengan memberikan maaf, kepada siapa pun yang telah menyakiti kita, baik secara langsung maupun tidak langsung. Semoga kita bisa memaafkan, walaupun tidak begitu saja melupakan,” ucap AHY, dalam konferensi pers, di Kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta, Senin (4/9).

AHY mengaku, dirinya juga manusia biasa, yang tidak luput dari kekurangan. Karena itu, dia juga meminta untuk dimaafkan.

Baca juga : AHY: Demokrat Sudah Move On!

“Mari kita buka lembaran baru ke depan. Kita harus segera move on!” seru AHY. 

Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, yang hadir dalam konferensi pers ini, menyanjung AHY. Dia mengatakan, AHY berjiwa ksatria dan menunjukkan seorang pemimpin sebenarnya.

“AHY menunjukkan jiwa ksatrianya dengan memaafkan tindakan NasDem dan juga Anies yang dianggap sudah menghianati perjuangan bersama selama hampir setahun ini untuk memperjuangkan Perubahan. Inilah jiwa pemimpin yang sebenarnya,” ucap Jovan.

Baca juga : AHY Sudah Dingin, Elite Demokrat Masih Panas

Jovan mengatakan, AHY menegaskan ulang tentang komitmen Partai Demokrat untuk tetap memperjuangkan perubahan dan perbaikan. “AHY berjanji, untuk tetap teguh di jalan perubahan dan perbaikan. AHY juga mengajak seluruh kader Demokrat untuk tetap solid dan mengikuti langkah-langkah yang akan diambil oleh pimpinan partai,” ungkap Jovan.

Menurut Jovan, AHY semakin menunjukkan integritasnya dengan mengingatkan para kader untuk berjuang tanpa meninggalkan nilai-nilai dalam kehidupan.

“AHY juga mengingatkan seluruh kader Demokrat, bahwa tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar. Lanjutkan kerja keras kita. Tetap rendah hati, juga tetap percaya diri. Sukses dan kemenangan tetap bisa kita raih, tanpa harus mengorbankan nilai-nilai moral, etika, serta kehormatan dan persahabatan,” kata Jovan, mengulang pernyataan AHY.

Baca juga : Semarakkan Kemerdekaan, Mak Ganjar Banten Gelar Jalan Santai Bareng Warga Serang

Sebagai kader sekaligus pengurus DPP Demokrat, Jovan mengaku salut dengan kebesaran hati AHY yang dianggapnya terlihat dari ketenangan dan ketegasannya dalam penyampaian pesan melalui konferensi pers itu.

“Saya yakin, tidak mudah bagi AHY untuk tampil dengan tenang, kalem tetapi penuh ketegasan, di hadapan pers seperti tadi, setelah apa yang dialaminya. Tetapi, di situlah AHY menunjukkan kedewasaan dan juga leadershipnya, dengan menyampaikan sikapnya, sekaligus arahan kepada kader Demokrat di seluruh Tanah Air. Ini membuat seluruh kader bersemangat kembali,” ungkap Jovan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.