Dark/Light Mode

Kiai Se-Jateng Gelar Istighosah Dan Doa Bersama Untuk Ganjar Jelang Purnatugas

Senin, 4 September 2023 12:00 WIB
Dalam rangka perpisahan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang purnatugas pada 5 September mendatang, ratusan kiai se-Jawa Tengah temui Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (3/9). (Foto: Ist)
Dalam rangka perpisahan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang purnatugas pada 5 September mendatang, ratusan kiai se-Jawa Tengah temui Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (3/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka perpisahan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang purnatugas pada 5 September mendatang, ratusan kiai se-Jawa Tengah temui Ganjar di Puri Gedeh, Kota Semarang, Minggu (3/9).

Para kiai dari Majelis Dzikir Al-Tsawab itu hendak melakukan istighosah dan mendoakan Ganjar menjadi Presiden RI 2024-2029 mendatang.

Majelis Dzikir Al-Tsawab merupakan perkumpulan dari para kiai NU dan majelis dzikir yang tersebar di seluruh Jawa Tengah.

Baca juga : BNI Asset Management Gelar Edukasi Keuangan Untuk Ratusan Diaspora di Jepang

Majelis Dzikir Al-Tsawab dipimpin KH Abdul Muiz bin Abdul Aziz Masyhuri atau akrab disapa Gus Muiz selaku cicit pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri.

Dengan kegiatan silaturahmi pada Minggu malam itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas doa menjelang masa purnatugasnya.

"Saya menyampaikan terima kasih sudah mendoakan dan tentu di akhir masa jabatan ini suasana ini menjadi makin menambah rindu. Bagaimana masyarakat datang ke rumah saya, mendoakan dari jauh," ujar Ganjar.

Baca juga : Komunitas Lari Jawa Tengah Gelar Farewell Untuk Ganjar Pranowo Dan Siti Atikoh

Ganjar menambahkan, pertemuan dan sowan dengan para tokoh agama sering dilakukannya disela kesibukannya menjalani tugas sebagai gubernur.

Menurut Ganjar, hal itu menjadi caranya untuk meminta saran dan masukan, sekaligus menyucikan pikiran serta menjalin silaturahmi.

"Mudah-mudahan ini bagian dari cara kita menyucikan pikiran, menyucikan hati dan terus saja kita merawat silaturahmi. Setelah itu gantian saya yang sowan ke mereka, karena beberapa adalah kyai-kyai kampung yang dulu kami sering komunikasi dengan mereka," ucap Ganjar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.