Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Loyo, Petinggi Klub Gelar Doa Bersama

Kamis, 17 Agustus 2023 06:16 WIB
Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan potongan tumpeng kepada kapten PERSIB, Dedi Kusnandar. (Foto : Persib/Brly Isham)
Manajer Persib Umuh Muchtar memberikan potongan tumpeng kepada kapten PERSIB, Dedi Kusnandar. (Foto : Persib/Brly Isham)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Persib Bandung menggelar doa bersama di tengah loyonya prestasi Pangeran Biru di pentas Liga 1.

Doa bersama digelar di kediaman manajer tim, H. Umuh Muchtar di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, pada Rabu (16/8) malam.

Selain seluruh pelatih, pemain, ofisial, acara tersebut dihadiri jajaran komisaris dan direksi PT Persib Bandung Bermartabat. Kegiatan doa bersama juga dihadiri sejumlah anak yatim-piatu.

Umuh mengatakan, kegiatan doa bersama seluruh anggota tim ini merupakan agenda rutin setiap tahun.

Baca juga : Masih Jeblok, Bos Persib Semangati David da Silva Cs

"Hari ini, kita semua berdoa kepada Allah SWT supaya mendapat kemudahan, jalan terbaik dan Persib lebih baik," kata Umuh dilansir laman resmi klub, Rabu (16/8).

Persib jadi sorotan masuk zona degradasi atau peringkat 16 klasemen sementara pentas Liga 1. David da Silva Cs baru mengemas 8 poin hasil dari sekali menang 5 kali seri dan 2 kali kalah.  

Umuh berharap, doa yang dipanjatkan bersama, termasuk anak yatim piatu, dikabulkan Allah SWT. Umuh juga berharap, Persib bisa meraih kemenangan di laga terdekat melawan PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023.

Pelatih Bojan Hodak juga mengapresiasi acara doa bersama ini. "Kami semua menginginkan hubungan yang lebih erat satu sama lain. Jadi, tentu hal seperti ini sangat bagus," ucap Bojan.

Baca juga : Jelang Lawan Barito, Macan Putih Diganggu Pemain Cedera

Pelatih asal Kroasia ini menyatakan bakal mendukung setiap upaya untuk membuat tim lebih bersemangat. "Apapun yang bisa membuat (semangat) tim menjadi lebih baik, saya akan selalu menyambutnya," ungkapnya.

Gelandang Dedi Kusnandar juga mengatakan, acara ini sebagai satu upaya untuk membuat tim lebih baik. "Dengan dukungan doa dari semua, semoga kami bisa cepat bangkit," tegasnya.

Penyerang Ezra Walian memastikan, timnya tidak akan larut dalam kekecewaan dan bertekad untuk bangkit pada pertandingan selanjutnya, yaitu melawan PSIS Semarang. 

"Saya pikir, tim ini selalu punya semangat yang bagus. Memang, kami tidak terlalu senang dengan hasil di pertandingan terakhir. Tapi kami sudah tampil lebih baik di beberapa laga belakangan ini," kata Ezra. 

Baca juga : Beda Capres, PDIP Tak Merasa Ditinggal Golkar Dan PAN

"Semuanya (naik peringkat) masih mungkin terjadi. Kami semua percaya masih bisa melakukannya. Kami sudah tampil baik, hanya itu belum cukup jadi harus lebih banyak menciptakan peluang dan membuat gol, termasuk saya," ujarnya.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.