Dark/Light Mode

AHY Kembali Tegaskan Demokrat Sudah Move On

Sabtu, 9 September 2023 20:32 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun HUT Ke-22 Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9). Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono AHY saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun HUT Ke-22 Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali menegaskan, partainya sudah membuka lembaran baru alias move on dari dinamika politik yang terjadi terbaru ini.

"Seperti yang telah saya sampaikan di taman poilitk ini beberapa hari yang lalu, Senin, 4 September lalu, saya menyampaikan bahwa Demokrat telah move on dan tentunya menyongsong hari-hari baik ke depan. Kita menyongsong peluang-peluang yang penuh harapan," kata AHY saat memberikan sambutan pada acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Partai Demokrat di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (9/9).

AHY mengatakan, 9 September merupakan tanggal yang bersejarah. Hari jadi partai, sekaligus memperingati hari lahir Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga : Rupiah Kembali Loyo Hadapi Dolar AS

"Hari bersejarah, tanggal yang selalu kita kenang, kita peringati, dan kita jadikan sebagai momentum berdirinya partai. Tepat hari ini juga adalah ulang tahun ke-74 founding father kita, Bapak SBY," katanya.

Perayaan HUT Partai Demokrat kali ini, sambung AHY, berbeda karena dirayakan secara sederhana di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat.

"Kita tahu ada peristiwa yang juga tentunya berdampak secara tidak langsung kepada keluarga besar Partai Demokrat," imbuhnya.

Baca juga : Setelah Tinggalkan Anies, Demokrat Pedekate Ke Mega

Meskipun begitu, AHY menegaskan, Partai Demokrat telah move on dan siap menyongsong peluang dan harapan baru. AHY berterima kasih kepada kader yang telah menjaga spirit kegembiraan HUT Partai Demokrat.

"Khususnya untuk kepanitiaan yang telah luar biasa bekerja keras pagi siang malam untuk menghadirkan acara, bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai wilayah Tanah Air, untuk menyemarakkan dan tetap menjaga spirit suka cita momentum yang baik ini bagi Partai Demokrat," imbuhnya.

Ditambahkan AHY, sebenarnya Demokrat akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebagai puncak perayaan HUT Partai Demokrat. Akan tetapi, AHY belum membeberkan tanggal penyelenggaraan Rapimnas akan digelar.

Baca juga : Pidato AHY Kutip Nama Soekarno, Kode Demokrat Merapat Ke PDIP? 

"Karena ada situasi dan dinamika, kita harus undur sedikit. Pada saatnya itu akan kita lakukan dan Insya Allah di saat itu kita sudah memiliki keputusan yang juga akan menentukan perjalanan Demokrat ke depan," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.