Dark/Light Mode

Jaga Kedaulatan Partai

Partai Ummat Canangkan Patungan Politik Dari Rakyat

Sabtu, 16 September 2023 14:09 WIB
Partai Ummat menyelenggarakan Pembekalan bakal Calon Anggota Legislatif Caleg DPR RI di wilayah Cisarua, Bogor 12-14 September 2024. Foto: Istimewa
Partai Ummat menyelenggarakan Pembekalan bakal Calon Anggota Legislatif Caleg DPR RI di wilayah Cisarua, Bogor 12-14 September 2024. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Ummat menyelenggarakan Pembekalan bakal Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI di wilayah Cisarua, Bogor 12-14 September 2024. Salah satu yang diluncurkan adalah platform patungan politik dari rakyat lewat aplikasi Ummat Bisa.

Caleg DPR RI Dapil Kalimantan Selatan Partai Ummat Saiful Halim menuturkan, kegiatan pembekalan Caleg DPR RI ini menambah daya juang yang tinggi kepada seluruh Caleg Partai Ummat.

Salah satu target yang dicanangkan oleh Partai Umat adalah lolos parliamentary Threshold dengan perolehan 4 persen suara nasional.

Seluruh peserta bertekad untuk memenangi kompetisi secara berjamaah. Saling bahu membahu satu sama lain dengan segala potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk meraih kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Baca juga : Mendag Zulkifli Hasan Pastikan Pasokan Beras Untuk Masyarakat Cukup

"Tanpa terhalang oleh nomor urut calon legislatif (caleg) dan status kepengurusan dalam partai," ungkap Saiful Halim, Sabtu (16/9).

Saiful menuturkan, arahan Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi serta materi pengarahan dan motivasi oleh Ketua Majelis Syura Partai Ummat Prof. Amien Rais, memberikan bekal semangat dan strategi pemenangan pada Pemilu 2024.

"Lawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan menjadi nafas utama gerakan Partai Ummat dalam memilih keberpihakan dan memilih posisi berdiri di tengah persoalan yang dihadapi anak bangsa," terang Inisiator Gerakan Membaiki Banua ini.

Oleh karena itu, papar Saiful, untuk menjaga cita-cita dan marwah perjuangan agar selalu berpihak kepada kepentingan rakyat, Partai Ummat bertekad mengikatkan diri bersama rakyat Indonesia yang merindukan tegaknya keadilan untuk bersama-sama menjadi pemilik keberhasilan dan kemenangan pada Pemilu 2024.

Baca juga : Janji Politik Dan Doa Rakyat

"Untuk itu Partai Ummat meluncurkan aplikasi Ummat Bisa yang dapat diakses melalui ummatbisa.com, sebuah aplikasi donasi yang terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri," terang Saiful.

Saiful yakin dengan patungan politik yang digerakkan oleh jutaan rakyat Indonesia, Partai Ummat akan sulit diintervensi oleh kepentingan tidak adil dari oligarki atau pemodal lainnya.

Karena rakyat yang menjadi donaturlah yang menjadi pemilik demokrasi dalam arti yang sesungguhnya.

Sebagaimana lazimnya dana pemenangan yang diperoleh dari masyarakat, Dana "Ummat Bisa" ini juga dikelola secara transparan, akuntabel, dan auditabel.

Baca juga : Ganjar Dilepas Dengan Peluk Tangis Rakyat

"Tahun 2024 ini adalah momentum yang penting bagi rakyat Indonesia untuk menempatkan wakilnya yang tepat di DPR RI 2024 -2029 bersama Partai Ummat yang sudah sangat siap untuk itu," ujar dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.