Dark/Light Mode

Sekjen KIM Kumpul, Bentuk 4 Pokja Hadapi Pilpres 2024

Kamis, 21 September 2023 09:53 WIB
Sekjen partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9) malam. Foto: Istimewa
Sekjen partai tergabung Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mengusulkan empat kelompok kerja (pokja) kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

"Pokja kami sepakati ada empat, terkait bidang ekonomi, bidang politik hukum, bidang kesejahteraan rakyat, dan bidang pertahanan, keamanan dan hubungan luar negeri," katanya dalam jumpa pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu (20/9) malam.

Rencana pembagian pokja itu dibahas dalam pertemuan KIM yang dihadiri oleh para sekretaris jenderal dan wakil ketua umum dari Partai Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Gelora dan Garuda. Dua partai, yaitu Demokrat dan PSI, belum mengirimkan utusannya.

Baca juga : Denny JA: Prabowo Korban Pertama Kabar Bohong Di Pilpres 2024

"Rencana pembagian pokja akan dikomunikasikan. Apabila Prabowo setuju, kami akan segera membuat pokja itu. Ada delapan partai, Insyaallah akan bergabung," ujarnya.

Menurutnya, pokja-pokja tersebut akan berisi puluhan pakar dari berbagai bidang ilmu. Para kader partai yang ada di parlemen juga diharapkan dapat bergabung untuk memberikan masukan dan pendapat dalam penyusunan program.

Para pakar tersebut, lanjutnya akan membahas turunan dari 17 program prioritas Prabowo Subianto.

Baca juga : GMI Ajak Kaum Milenial All Out Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Ke-17 program prioritas itu adalah: Mencapai swasembada pangan Memberantas kemiskinan Memberantas korupsi, meningkatkan layanan kesehatan dan obat untuk rakyat, memperkuat pertahanan negara, mencapai swasembada air, dan mencapai swasembada energi.

Selain itu, menyempurnakan penerimaan keuangan negara, menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida langsung ke petani, melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi, menyediakan rumah murah untuk masyarakat desa dan rakyat yang membutuhkan, dan memberantas narkoba.

Selanjutnya, melanjutkan pemerataan ekonomi, penguatan UMKM dan pembangunan IKN, memperkuat pendidikan, sains dan teknologi, melakukan reformasi politik, hukum dan birokrasi, menjamin pelestarian lingkungan hidup, dan melestarikan seni budaya, peningkatan ekonomi kreatif dan prestasi olahraga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.