Dark/Light Mode

Petir Bumi Jagokan Ganjar-Prabowo Duet di Pilpres 2024

Jumat, 1 September 2023 19:19 WIB
Petisi Rakyat Pribumi Indonesia (Petir Bumi) terus bergerilya mendorong agar duet Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. (Foto: Istimewa)
Petisi Rakyat Pribumi Indonesia (Petir Bumi) terus bergerilya mendorong agar duet Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petisi Rakyat Pribumi Indonesia (Petir Bumi) terus bergerilya mendorong agar duet Ganjar Pranowo-Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Ketua Umum Petir Bumi Gus Muslihuddin Ahmad, mengatakan, pasca deklarasi, Petir Bumi terus melakukan koordinasi dengan beberapa elemen di masyarakat dan mendapatkan respon positif dari daerah-daerah. Mulai dari Subang, Brebes, Garut, Tasikmalaya dan daerah lainnya.

Selain itu, Petir Bumi juga terus melakukan silaturahmi dengan berbagai lapisan sampai dengan para kiai di Jawa Tengah (Jateng).

Baca juga : Relawan Prabowo Diminta Jaga Adab Di Medsos

Mereka pun banyak yang memberikan dukungan agar dapat menyatukan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres).

"Kami sudah melakukan kordinasi dan terus menyambung silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama di berbagai daerah. Beberapa hari terakhir kami sowan ke kyai-kyai di Jateng, dan mereka memberikan respon postif dan satu misi dengan kami agar Prabowo dan Ganjar bisa disatukan dalam Pemilu 2024 besok,” kata Gus Muslih sapaan akrab Gus Muslihuddin Ahmad, Jumat (1/9).

Menurut Gus Muslih, visi dan misi para kiai sejalan dengan Petir Bumi yang terangkum dalam Trikara (Tri Kehendak Rakyat) atau tiga kehendak rakyat.

Baca juga : Bangjo se-Malang Raya Dukung Duet Ganjar-Yenny Di Pilpres 2024

Pertama, Pilpres satu putaran lebih baik untuk selamatkan dana negara dan jiwa agar tidak ada lagi penyelenggara Pemilu kecapekan dan meninggal dunia seperti sebelumnya di 2019.

Kedua, bersatunya capres-capres penerus Jokowi yaitu Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ketiga, kawal dan teruskan program pro rakyat warisan Jokowi.

"Sangat disayangkan kalau mereka dipisahkan, dan harus berkompetisi. Bisa menimbulkan konflik yang tidak berkesudahaan yang itu dapat memecah kedaulatan dan pembangunan bangsa," ujarnya.

Baca juga : Wakili Generasi Muda Jateng, Garda Pendowo Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Salah satu dari tokoh agama yang memberikan dukungan yaitu, KH. Ahmad Mu'atho atau Gus Atho pengasuh Ponpes Roudhoh Al Asy'ariyyah Wonosobo, Jateng.

Dukungan itu disampaikan langsung kepada Gus Muslih. Gus Atho sendiri sangat mendukung dan menyatakan siap ambil bagian dalam perjuangan mendukung Pilpres satu putaran, mendorong agenda menyatukan Ganjar dan Prabowo sebagai para bakal capres agar bisa terjamin kelanjutan program pro rakyat dari Jokowi yang banyak memberi manfaat.

Gus Muslih menyampaikan pesan Gus Atho saat silaturahmi dengan Petir Bumi bahwa prinsipnya demi meneruskan program pro rakyat dari Pak Jokowi, seluruh ulama dan para ustadz pribumi siap di garda terdepan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.