Dark/Light Mode

Bantah Mega-Jokowi Renggang, Hasto: Lihatlah Politik Dari Hubungan Batin

Senin, 25 September 2023 18:26 WIB
Bantah Mega-Jokowi Renggang, Hasto: Lihatlah Politik Dari Hubungan Batin

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membantah gosip yang menyebut hubungan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi renggang, setelah Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Ibu Mega, Pak Jokowi itu krek," kata Hasto di Kantor DPP PDIP Jakarta, sambil memperagakan kedua tangannya menyatu, Senin (25/9/2023). "Punya emotional bonding, punya desain masa depan," sambungnya.

Baca juga : OSO: Kader Hanura Rangkul Kaum Milenial

Desain masa depan yang dimaksud Hasto, terkait pendirian dan pengembangan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

"BRIN itu kan desain bersama-sama. Badan Riset Inovasi Nasional, punya komitmen (Megawati dan Jokowi)," ucap Hasto.

Baca juga : Soal Ganjar Berpasangan Dengan Prabowo, Puan: Lihat Sebulan Lagi

Politisi asal Yogyakarta ini meminta publik, agar tidak melihat politik dari bagian permukaannya saja. Hubungan batin, juga perlu dilihat.  Terutama, yang terkait komitmen memajukan kesejahteraan rakyat. "Lihat komitmen terhadap masa depan, komitmen terhadap rakyat," tegas Hasto.

Sikap Kaesang

Pada kesempatan yang sama, Hasto juga menepis spekulasi soal bergabungnya Kaesang ke PSI, sebagai arah dukungan Presiden Jokowi di Pilpres 2024.

Baca juga : Cara Main Politik Hantu

Untuk diketahui, saat ini PSI kini tengah dekat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mendukung bakal calon presiden (bacapres)Prabowo Subianto.

"Lihatlah Presiden Jokowi, Ibu Mega, dan PDI Perjuangan itu dalam satu nafas sejarah yang panjang. Itulah yang akan dilakukan," ucap Hasto. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.