Dark/Light Mode

Bamsoet Tegaskan, SOKSI Siap Wujudkan Pemilu Damai dan Bahagia

Rabu, 23 Agustus 2023 15:47 WIB
Ketua Dewan Pembina SOKSI/Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima para tokoh senior SOKSI di Jakarta, Rabu (23/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pembina SOKSI/Ketua MPR Bambang Soesatyo (tengah) menerima para tokoh senior SOKSI di Jakarta, Rabu (23/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, SOKSI di bawah kepemimpinan Ahmadi Noor Supit (Ketua Umum Nonaktif) dan Freddy Latumahina (Ketua Harian) siap mewujudkan Pemilu 2024 yang damai dan bahagia. SOKSI juga akan memperjuangkan kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024. Termasuk mendukung penuh para anggota SOKSI yang maju sebagai calon anggota legislatif, baik ditingkat pusat, provinsi serta kota/kabupaten, agar bisa terpilih sebagai anggota legislatif.

"SOKSI telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk berjuang menjadi anggota legislatif di tingkat pusat, provinsi dan daerah pada Pemilu 2024. Memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 sudah menjadi tekad bulat dari seluruh kader SOKSI. Dengan kemenangan Partai Golkar akan lebih mudah untuk mewujudkan kemajuan serta kesejahteraan bangsa dan negara Indonesia," ujar Bamsoet, saat menerima para tokoh senior SOKSI di Jakarta, Rabu (23/8).

Baca juga : BSI Salurkan 57 Ribu Pembiayaan Rumah Subsidi

Para tokoh senior SOKSI yang hadir antara lain Oetojo Oesman, Thomas Suyatno, Bomer Pasaribu, FMT Radjagukguk, SM Tampubolon, Fredy Latumahina, Lili Asdjudiredja, Rudy Sanyoto, Endang S Hamid, Hakim Kamaruddin, Lastini Handini, Dwi Nugroho, Dina Hidayana, Mahadi Nasution, Sultan Zulkarnaen, Elvis Junaidi, Tommy Oesman, Hery Wihasnanto, Alek J Sibarani, dan Toni Rakian.

Ketua MPR ini kembali menegaskan, tidak ada dualisme kepemimpinan di tubuh SOKSI. Depinas SOKSI yang sah secara hukum hanya satu, yaitu Depinas SOKSI periode 2020-2025 yang dipimpin Ahmadi Noor Supit.

Baca juga : Besok, PSSI Saring Pemain Timnas U-17

"Jika masih ada pihak-pihak yang menggunakan, lambang, atribut dan lain-lain yang sama atau ada kemiripan dengan lambang, atribut, ataupun logo SOKSI, maka kami akan melakukan langkah hukum sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," tegas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, para kader SOKSI tetap konsisten untuk bergotong royong menyukseskan berbagai agenda pemerintahan Presiden Jokowi. Terlebih, kader SOKSI yang saat ini duduk sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar sebanyak 20 orang. Sehingga, SOKSI bisa memiliki peran besar mempengaruhi kebijakan pemerintah, khususnya dalam memulihkan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Baca juga : BPJamsostek Menara Gencarkan Sensus Kepatuhan Perusahaan

"Saat ini lebih dari 60 persen pengurus SOKSI diisi oleh kalangan milineal dan perempuan. SOKSI telah siap memanfaatkan bonus demografi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045 untuk kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.