Dark/Light Mode

Soal Ganjar Berpasangan Dengan Prabowo, Puan: Lihat Sebulan Lagi

Kamis, 21 September 2023 12:50 WIB
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) dan bacapres Ganjar Pranowo (Foto: tangkapan layar)
Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kanan) dan bacapres Ganjar Pranowo (Foto: tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPP PDIP sekaligus Wakil Ketua DPR Puan Maharani angkat bicara soal peluang duet bacapres Ganjar Pranowo dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, yang belakangan ini terus mengemuka.

Dia bilang, semua itu akan ditentukan oleh dinamika perpolitikan dalam satu bulan ke depan.

Baca juga : Hindari Serangan Lawan, Pengamat Sarankan Prabowo Pilih Cawapres Bebas Kasus

"Ya kita lihat lagi. Semua partai kan punya kalkulasi," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Komunikasi Dengan Gerindra

Puan mengatakan, komunikasi dengan Partai Gerindra, terus terjalin dengan baik. Antara lain, dengan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco dari Gerindra dan Lodewijk F Paulus dari Golkar.

Baca juga : Sarapan Bareng 1.000 Guru Ngaji Di Jogja, Prabowo Janjikan Upah Layak

Puan juga tidak menutup kemungkinan, bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan bertemu dengan Prabowo. Apalagi, Puan juga cukup sering berkomunikasi dengan Prabowo.

"Bisa aja, saya sering ketemu Mas Prabowo. Kemarin, juga ketemu di acara NU," ujar Puan.

Baca juga : Imbangi Prabowo, Pengamat: Andika Perkasa Layak Dampingi Ganjar

Perlu diketahui, Komisi II DPR bersama Kementerian Dalam Negeri dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati jadwal pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden 2024, dalam rapat dengar pendapat di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (20/9).

Pengumuman pendaftaran dibuka pada tanggal 16 Oktober 2023 - 18 Oktober 2023. Sedangkan pendaftarannya, dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 25 Oktober 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.