Dark/Light Mode

Meski Kaesang Pimpin PSI

PDIP Depok Tetap Yakin Juarai Pileg

Selasa, 26 September 2023 07:40 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. (Foto: Ist)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok meyakini, bergabungnya Kaesang Pangarep ke Partai Solidaritas Indonesi (PSI), takkan menggerus perolehan kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kader dan mesin PDI Perjuangan dinilai sudah mengakar kuat di masyarakat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengakui, selama ini PSI berharap ada kenaikan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, dengan menggunakan branding Kaesang Pangarep. Sebab, Kae­sang adalah putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga : Kaesang Masuk PSI, Kenapa PDIP Diam Saja?

Namun begitu, dia memas­tikan, raihan kursi partainya tidak akan turun pasca Kaesang memutuskan bergabung dengan PSI. Sebaliknya, PDI Perjuang­an justru akan keluar menjadi pemenang dan meraih 13 kursi DPRD di Pileg 2024 nanti, lan­taran solidnya mesin partai dan dukungan rakyat.

“Tahun 2019 sudah dibuktikan, kami tetap menjadi salah satu partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Depok. Sebab, masyarakat tetap percaya dan merasakan hasil perjuangan kami, dan seluruh kader partai tetap solid,” ujar Hendrik di Depok, Jawa Barat (Jabar), kemarin.

Baca juga : Heboh Kabar Kaesang Masuk PSI, Puan Tak Tinggal Diam

Dia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Depok, serta seluruh kader dan simpatisan partai, yang selama ini tetap setia dan berjuang bersama PDI Perjuangan di Kota Depok.

“Apa lah arti sebuah nama besar jika tidak dibarengi dengan bukti kerja nyata untuk rakyat. Itu pesan saya untuk anak-anak muda yang mulai terjun ke dunia politik yang hanya mengandal­kan nama besar keluarga atau apapun itu,” jelasnya.

Baca juga : Herman Khaeron: Keputusan Koalisi Demokrat Ditetapkan Saat Rapimnas

Disinggung soal keputusan Kaesang, Hendrik menegaskan, hal tersebut adalah hak yang bersangkutan. Menurut dia, cocok atau tidaknya Kaesang dalam sebuah organisasi partai politik, akan ditentukan oleh dirinya, bukan orang lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.