Dark/Light Mode

Strategi Golkar Kendari

Amankan Kursi Ketua DPRD Dan Wali Kota

Selasa, 3 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra, Ridwan Bae. (Foto: Antara)
Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra, Ridwan Bae. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), membidik kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Wali Kota Kendari pada gelaran pesta demokrasi 2024. Karenanya, Partai Beringin terus melakukan pembinaan dan pelatihan saksi, untuk mencapai target tersebut.

Ketua Dewan Pertimbangan DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra, Ridwan Bae mengatakan, seluruh partai peserta Pemilu 2024, akan menurunkan saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Namun, dia meyakini, tidak semua saksi yang diturunkan partai politik (parpol) bisa bekerja sesuai harapan.

Baca juga : Tutup Rakernas PDIP, Mega: Ganjar Prioritaskan Kesejahteraan Petani Dan Nelayan

“Seluruh pengurus, calon anggota legislatif (celeg), dan kader harus memiliki kesadaran. Utamanya, kader-kader yang di­tugaskan sebagai saksi di seluruh TPS, harus memiliki kesadaran tentang cara mengamankan suara rakyat. Jangan sampai, itu (hasil Pemilu) diubah-rubah,” ujar Ridwan di Kendari, Sultra, Minggu (1/10).

Dia menambahkan, tugas para saksi Partai Golkar tak sekadar mengamankan suara atau mengantisipasi terjadinya kecurangan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang. Menurut dia, para saksi yang diterjunkan juga memiliki tanggung jawab untuk menambah suara Partai Golkar di seluruh kontestasi demokrasi tahun 2024 nanti.

Baca juga : Di Banyuwangi, PKB Incar Ketua DPRD Dan Kursi Bupati

“Tidak semua parpol memiliki uang yang cukup, untuk membiayai saksi di seluruh Indonesia. Karenanya, saksi-saksi yang ditugaskan harus memiliki ke­mampuan dan disiplin yang baik, untuk membantu upaya pemenangan partai,” tegas Wakil Ketua Komisi V DPR ini.

Lebih lanjut, dia meminta seluruh caleg Partai Golkar di semua tingkatan melakukan kerja sama atau bersinergi dalam meraih ke­menangan. “Jangan ada (caleg) yang saling menjatuhkan. Setiap caleg harus bekerja sama dan pa­ham apa yang mesti dilakukan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.