Dark/Light Mode

Gerindra Bersyukur KIM Terbesar,Buktikan Prabowo Sosok Pemersatu

Sabtu, 7 Oktober 2023 16:46 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani bersyukur Koalisi Indonesia Maju (KIM) menjadi koalisi dengan komposisi terbesar dibandingkan dua calon kontestan di bursa Pilpres 2024.

Baginya, ini adalah bukti bahwa sosok Capres Prabowo Subianto adalah pemersatu bangsa.

“Besarnya KIM itu menunjukkan partai-partai ini yakin bahwa Pak Prabowo akan membawa persatuan bagi bangsa Indonesia,” ujar Muzani, dalam keteranannya kepada RM.id, Sabtu (7/10).

Diketahui, Prabowo sejauh ini meraih dukungan parpol terbanyak. Selain Partai Gerindra, ada Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelora, hingga Partai Rakyat Adil dan Makmur (PRIMA).

Baca juga : Mentan SYL Ngaku Beri Keterangan Di Polda Metro Soal Dugaan Pemerasan

Menurut Muzani, besarnya dukungan dari partai-partai parlemen dan non parlemen kepada Prabowo karena dianggap mampu menampung semua aspirasi partai-partai yang ada di Indonesia. Digaransi, bisa membawa aspirasi-aspirasi dari seluruh partai pendukung.

“Pak prabowo dianggap bisa memperjuangkan semua kepentingan partai-partai. Kita akan bersatu di bawah kepemimpinan Pak Prabowo yang menjadikan Indonesia semakin kuat, hebat dan berkemajuan," katanya.

Wakil Ketua MPR-RI itu menceritakan semangat tersebut juga disampaikan saat konsolidasi akbar kader Partai Gerindra Bayuwangi, Situbondo, dan Bondowoso, di Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (6/10).

Ribuan kader Gerindra dari tingkat ranting, PAC, DPC, dan DPD hadir di acara tersebut. Muzani membakar semangat kader untuk terus berjuang mensejahterakan rakyat dan memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden di Pilpres 2024.

Baca juga : Getar 08 Maunya Prabowo Presiden, Wakilnya Terserah

“Sejak berdirinya partai ini dimaksudkan untuk membantu orang miskin, rakyat kecil. Mereka adalah para petani, nelayan, tenaga honorer, pengangguran, buruh, rakyat miskin. Itu yang harus kita perjuangkan,” katanya.

Sontak, tegasnya, seluruh pengurus baik tingkat Ranting, PAC, DPC, DPD, DPP dan para caleg di seluruh wilayah agar memiliki niat dengan benar untuk menjadi wakil rakyat yakni mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara.

Muzani bersyukur, kebaikan niat dari para kader Gerindra itu tercermin dari peningkatan jumlah kursi partainya di DPR-RI. Catatannya, di Tahun 2009 partainya meraih 26 kursi, Gerindra terkini di Pemilu 2019 meraih 78 kursi DPR-RI.

“Dengan komitmen yang terus kita pegang Insya Allah 2024 Partai Gerindra akan menjadi pemenang dan Pak Prabowo akan dilantik menjadi presiden. Jadi jangan pernah berniat berjuang di Partai Gerindra untuk kepentingan pribadi dan jangan pernah berpikir berjuang di Gerindra untuk memperkaya diri," tegasnya.

Baca juga : Makan Sabun Untuk Buktikan Produk Natural

Kemudian, Muzani meminta kadernya untuk fokus memenangkan Prabowo di masing-masing desa tempat mereka tinggal. Caranya, dengan tidak melakukan perbuatan buruk yang bisa berakibat pada menurunnya elektabilitas Gerindra dan Prabowo.

Pesannya, Gerindra harus menebar optimisme, dan kebaikan. Asumsinya, rakyat akan senang jika pemimpin-pemimpinnya tersenyum, rukun dan bersatu. Hal itu, menurutnya sudah ditunjukkan Prabowo dengan selalu bertemu dengan siapapun, bahkan mereka yang pernah berseberangan.

“Itu semata-mata karena ketulusan hati Pak Prabowo sehingga dukungan-dukungan dari partai-partai, dari relawan, ormas, orang per orang, terus mengalir kepada Pak Prabowo," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.