Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gerindra Sumut Siap Antarkan Prabowo Ke Kursi Presiden

Minggu, 17 September 2023 22:09 WIB
Konsolidasi akbar Partai Gerindra se-Sumut, di Kota Medan, Minggu 17/9. Foto: Istimewa
Konsolidasi akbar Partai Gerindra se-Sumut, di Kota Medan, Minggu 17/9. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu optimis barisannya bisa memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Optimisme itu, tercermin dari kehadiran ribuan kader partainya di acara konsolidasi akbar Partai Gerindra se-Sumut, di Kota Medan, Minggu (17/9).

"Saya merasakan aura kemenangan Pak Prabowo dan Gerindra di Sumatera Utara. Saya merasakan semangat kerja keras yang terlihat dari seluruh kader yang hadir hari ini untuk memenangkan Pak Prabowo," ujar Gus Irawan.

Di acara yang dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga para Caleg Partai Gerindra se-Sumut itu, Gus Irawan menunjukkan elektabilitas Prabowo berada di tren positif.

Baca juga : PIRA Banten Siap Menangkan Prabowo Dan Gerindra

Angkanya tertinggi di antara kandidat Capres lainnya di Sumut. Sontak, para caleg, relawan, serta pengurus dari jajaran DPC hingga ranting disarankan untuk terus bekerja keras memastikan kemangan Prabowo di Sumut.

"Kita ingin Pak Prabowo menang di Pemilu nanti," semangatnya.

Gus Irawan menegaskan, konsep-konsep yang ditawarkan Pak Prabowo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat tentang ekonomi Pancasila sangatlah relevan demi mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur sesuai amanat Pasal 33 UUD 1945.

Anggota DPR-RI dari Fraksi Partai Gerindra itu juga menjelaskan, konsep ekonomi Pancasila yang diberinama Jokowinomics adalah bentuk hadirnya negara untuk membantu rakyat miskin.

Baca juga : Jokowi Cerita Arti Penting Trust, Sejak Zaman Pengusaha Hingga Jadi Presiden

Salah satunya tentang pemberian makanan dan susu gratis kepada setiap anak didik di seluruh Indonesia.

"Ini sangat masuk akal untuk mewujudkan cita-cita menuju Indonesia Emas 2045," jelas Gus Irawan.

Prabowo, menurut Gus Irawan, merupakan satu-satunya Capres yang merupakan ketua umum partai. Ini, menjadi keunggulan tersendiri karena rakyat bisa menilai bahwa Prabowo adalah sosok yang berdikari dan tidak disetir oleh partai.

"Di samping pengalaman nasionalisme yang kuat dan pergaulan internasional yang begitu luar biasa, Pak Prabowo adalah sosok yang berdaulat karena beliau adalah sebagai ketua umum partai di antara calon presiden lainnya," jelasnya.

Baca juga : Dorong Mitra Sukses, Agrinesia Komit Ciptakan Ekonomi Berkeadilan

"Masyarakat bisa menilai itu. Karena itu potensi untuk Pak Prabowo menang nanti begitu amat besar. Oleh karena itu, saya minta kepada setiap caleg, kader, relawan dan pengurus ayo sama-sama kita realisasikan kemenangan untuk Pak Prabowo," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.