Dark/Light Mode

Target Suara Minimal 4 Persen, Kaesang Belum Mau Bocorkan Arah Dukungan PSI Terkait Capres

Jumat, 13 Oktober 2023 16:29 WIB
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat kunjungan ke Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/10). (Foto: Tangkap layar video X/psi_id)
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep saat kunjungan ke Manado, Sulawesi Utara, Jumat (13/10). (Foto: Tangkap layar video X/psi_id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mulai gerilya ke daerah-daerah. Hari ini, Jumat (13/10) putra bungsu presiden Jokowi itu adalah di Manado, Sulawesi Utara (Sulut). 

Di Sulut, Kaesang diagendakan menemui relawan, konsolidasi, hingga bertemu tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berlangsung hingga besok, Sabtu (14/10). Di sela-sela acara itu, kepada media, Kaesang tak memasang target muluk-muluk. Ia hanya ingin partainya bisa lolos ambang batas parlemen atau parliamentary treshold di Pemilu 2024 mendatang. 

Baca juga : JK Yakin Anies Bisa Bertarung Di Pilpres

Seperti diketahui, jika merujuk pada Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pemilu, ambang batas parlemen atau parliamentary threshold adalah sebesar 4 persen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

"Ya pokoknya kita minimal menargetkan empat persen. Bisa masuk parlemen, itu saja," kata Kaesang, di Manado, Sulawesi Utara dilansir Antara, Jumat siang.

Baca juga : Dubes Gandi Ajak Masyarakat Indonesia Pererat Hubungan dengan Warga Korea

Ia juga merasa bersyukur saat dimintai tanggapan bahwa kehadiran di PSI dinilai bisa mendongkrak suara milenial dan para pemilih pemula.

"Alhamdulillah, tanggapan saya itu. Alhamdulillah cukup baik," jawabnya.

Baca juga : Bamsoet Dorong Pembentukan Undang-Undang Terkait AI

Namun, Kaesang masih belum mau mengungkapkan ke koalisi mana partainya akan bergabung untuk pemilihan presiden (pilpres) 2024. "Nanti akan ada saatnya untuk ngomong itu," lanjutnya.

Dalam kunjungan ini, Kaesang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PSI sekaligus Wamen ATR/BPN yakni Raja Juli Antoni, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natali, dan dua anggota Dewan Pembina yakni Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka, serta Staf Khusus Sekretaris Negara yang juga politikus PSI, Faldo Maldini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.