Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pasangan Merah-Putih

Basarah: Duet Ganjar-Mahfud Hasil Renungan Ideologis Bu Mega

Rabu, 18 Oktober 2023 21:26 WIB
Bakal Capres Ganjar Pranowo bersama Bakal Cawapres Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/23). (Foto: Istimewa)
Bakal Capres Ganjar Pranowo bersama Bakal Cawapres Mahfud MD saat pengumuman Cawapres di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu (18/10/23). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua MPR yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden serta Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu Presiden 2024, Ahmad Basarah mengatakan, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah pasangan merah-putih.

Duet Capres-Cawapres ini membawa semangat untuk membangun Indonesia lebih maju.

"Pasangan Ganjar-Mahfud lahir dari perenungan ideologis yang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri, yang bersama ketua umum partai koalisi lainnya menyatukan keduanya," ujar Basarah di Jakarta, Rabu (18/10/23).

Baca juga : ReJO: Ganjar-Mahfud Pasangan Ideal Yang Dibutuhkan Rakyat

"Keduanya merupakan perpaduan antara tokoh nasionalis dan religius yang memiliki komitmen tinggi terhadap kebangsaan, menjaga toleransi dan merawat persatuan nasional," tambahnya.

Basarah menjelaskan, Ganjar selama ini dikenal sebagai sosok nasionalis dan merakyat karena lahir dan tumbuh di PDI Perjuangan yang dikenal sebagai partai ideologis dan wong cilik.

Sementara Mahfud, lanjut Basarah, selama ini juga dikenal sebagai sosok yang religius, bersih dan berani melawan ketidakadilan.

Baca juga : Ganjar Center: Pasangan Ganjar-Mahfud Kemenangan Untuk Indonesia

"Pak Mahfud juga punya pengalaman lengkap di legislatif, eksekutif dan yudikatif. Selama ini dikenal sebagai pendekar hukum, satu dari sedikit tokoh di Indonesia yang berani, bernyali dan lantang membongkar kasus-kasus korupsi dan ketidakadilan hukum. Pak Mahfud juga dikenal sosok yang terdepan membela hak-hak wong cilik," ujar Basarah.

Basarah yakin, duet Ganjar-Mahfud mampu membawa Indonesia lebih maju dengan mengusung semangat kebangsaan dan persatuan nasional.

Pasangan ini, lanjut Basarah, juga memiliki komitmen kuat membenahi sistem hukum yang memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.