Dark/Light Mode

Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Sekjen Berkarya Ucapkan Selamat

Rabu, 25 Oktober 2023 23:31 WIB
Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah
Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Partai Berkarya Fauzan Rachmansyah mengucapkan selamat kepada Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden, dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Selamat untuk mas Gibran, cita-cita tercapai, dan telah resmi mendampingi pak Prabowo,” kata Fauzan, Ketika ditemui dalam acara diskusi dengan pemuda dan seniman, di Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/10/2023).

Meski demikian, partai pimpinan Muchdi Purwoprandjono ini belum mengambil sikap dukungan kepada pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2024.

Baca juga : Gibran Jadi Cawapres, TPN Ganjar-Mahfud Ajak Bersaing Sehat

“Nanti nanti ya, bacapres dan bacawapres kan baru daftar, belum ditetapkan,” ungkapnya. 

Fauzan menjelaskan, partainya tidak ingin memilih pasangan capres dan cawapres karena fanatisme.

Melainkan, kebutuhan cita-cita Indonesia Emas dan iklim demokrasi yang baik.

Baca juga : TIDAR Dan Relawan Prabowo-Gibran Bersihkan Sampah Usai Dari KPU

“Partai masih menimbang dukungan yang akan diberikan. Jadi sabar saja, kan ditetapkan sama KPU baru bulan November, mungkin masih banyak drama lagi, ojo grusa-grusu,” imbuhnya.

Fauzan melanjutkan, dalam menentukan arah dukungan, Partai Berkarya mengafirmasi sebagai swing voters, berpikir secara rasional dan logis bukan karena fanatisme, pragmatisme, survei yang tinggi atau sekedar ikut-ikutan.

“Kami mendalami kebimbangan perasaan swing voters, yang akan menentukan di akhir. Kita tidak butuh coattail effect, karena tidak ikut pemilu legislatif. Kita cuma pengen yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.