Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Zulhas: Cawapres Prabowo Diumumkan Malam Ini

Minggu, 22 Oktober 2023 18:31 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Dok. PAN)
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (Foto: Dok. PAN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Cawapres pendamping Prabowo Subianto akan diumumkan malam ini, Minggu (22/10). Hal itu disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, di sela kunjungannya ke Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38, di ICE BSD, Minggu (22/10).

Kata politisi yang akrab disapa Zulhas itu, para ketua umum parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan berkumpul malam ini untuk mengumumkan Cawapres Prabowo. "Nanti malam akan diumumkan," kata Zulhas.

Baca juga : Mengapa Gibran Dipilih Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Anis Matta

Dia menerangkan, Prabowo telah mengantongi satu nama sebagai Cawapres. "Cawapres sudah ada satu nama di kantong Pak Prabowo," ucap Menteri Perdagangan itu.

Sebelumnya, Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, menyebut Partai Gerindra akan menggelar Rapimnas pada Senin (23/10/2023) untuk menentukan Cawapres. Rapimnas tersebut sekaligus untuk mengumumkan Cawapres Prabowo.

Baca juga : Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Orang Tua Tugasnya Mendoakan Dan Merestui

"Insya Allah hari ini ada rapat, besok ada Rapimnas di Gerindra. Setelah Rapimnas akan diumumkan langsung siapa Calon Wakil Presiden. Insya Allah, Selasa kita akan mendaftar ke KPU," ucap Dahnil, dalam acara Deklarasi Nasional Posko Nasional Prabowo di Jakarta Selatan, Minggu (22/10).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.