Dark/Light Mode

Hadirkan 100 Ribu Pendukung

PKS Depok Mau Unjuk Gigi Pendukung AMIN

Jumat, 27 Oktober 2023 07:40 WIB
Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Diskominfo Depok)
Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono. (Foto: Diskominfo Depok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Depok terus mensosialisasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Kota Belimbing. Teranyar, akan digelar Jalan Sehat dan Senam bersama pasangan AMIN, di kawasan Grand Depok City, Sabtu (28/10) pagi.

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, pihaknya akan menghadirkan pasangan AMIN di Kota Depok, Sabtu (28/10). Menurutnya, pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) itu, akan mengikuti kegiatan jalan sehat dan senam bersama pendukung dan simpatisan di kawasan Grand Depok City.

“Kami memperkirakan, acaraini akan dihadiri 100 ribu pendukung pasangan AMIN. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada warga Kota Depok, karena hari Sabtu besok akan terjadi kemacetan dan penutupan beberapa ruas jalan di sekitar lokasi acara,” ujarnya di Depok, Jawa Barat (Jabar), Rabu (25/10).

Baca juga : Hasilkan 2 Dokumen Penting Ketenagakerjaan, Menaker Apresiasi KTT ASEAN

Imam meyakini, acara tersebut bakal menarik antusiasme para pendukung dan simpatisan partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan. Utamanya, sebut dia, kader dan simpatisan PKS, karena Kota Depok dikenal sebagai basis PKS.

Dalam 20 tahun terakhir, sambung dia, Wali Kota Depok selalu berasal dari PKS, dan pihaknya berhasil mendudukan 12 kader di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Imam meya­kini, raihan itu akan bertambah di Pemilu 2024 nanti, karena mengusung pasangan AMIN.

“Kami menargetkan pasangan AMIN memang di Kota Depok, meraih 80 persen suara di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Kami juga menargetkan kursi DPRD Kota Depok meningkat dua kali lipat, menjadi 20 kursi Dewan di Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang,” jelas dia.

Baca juga : SAYEF Gaungkan Dukungan Pemuda Untuk Transisi Energi Kawasan ASEAN

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aliansi Nasional lndonesia Sejahtera (ANIES) Kota Depok, Muhammad Jamaluddin menyebut­kan, acara jalan sehat difokuskan untuk mengusatkan pasangan AMIN. Namun, ungkap dia, para calon anggota legislatif (caleg) dari partai pengusung dan pendukungnya, sudah banyak yang menyatakan akan hadir.

“Kami akan berjuang untuk memenangkan wakil-wakil partai di legislatif. Sebab, kehadiran mereka di Gedung Dewan akan mendukung program-program pemerintah, di tingkay pusat maupun daerah,” kata Jamal.

Dia pun minta seluruh relawan ANIES di Depok menghadiri ac­ara tersebut. “Jangan lupa mendaftar dan mengisi list sebagaipeserta untuk mendapatkan kupon hadiah, sarapan pagi, stiker AMIN dan kaos. DPD ANIES Depok menargetkan sebanyak 1.000 relawannya hadir di acara tersebut,” sebutnya.

Baca juga : Jadi Magnet Investasi, Pelaku Logistik Unjuk Gigi Di Jabar

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 27/10/2023 dengan judul Hadirkan 100 Ribu Pendukung, PKS Depok Mau Unjuk Gigi Pendukung AMIN

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.