Dark/Light Mode

Bicara Filosofi Partai

Bang Zaki: Kader Golkar Harus Siap Sejahterakan Rakyat

Rabu, 8 November 2023 09:18 WIB
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. (Foto: Golkar)
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar. (Foto: Golkar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, A. Zaki Iskandar berbicara tentang filosofi partai, yakni siapapun yang bernaung di bawah Golkar harus siap mensejahterakan rakyat. Hal ini menyusul pernyataan sebelumnya soal filosofi pohon beringin yang artinya tahan banting menghadapi bully di tahun politik.

“Di Golkar, selain pohon beringin, ada juga padi dan kapas, yang melambangkan kesejahteraan sandang dan papan. Jadi kader Golkar harus siap mensejahterakan rakyat, jangan demi perut sendiri,” kata pria yang sering disapa Bang Zaki itu dengan tegas.

"Jika filosofi pohon beringin itu memberi banyak perlindungan dan memberi banyak manfaat, maka sekarang Golkar harus menjamin orang bisa hidup sejahtera," tambahnya.

Baca juga : Bamsoet Tegaskan, Golkar Siap Lanjutkan Pembangunan Nasional

Dirinya meminta, semua unsur partai bekerja demi kepentingan rakyat. “Masanya sudah berbeda, saat ini membuat rakyat sejahtera bukan perkara mudah. Jangan sampai sibuk berpartai untuk golongan saja, pendahulu kita sudah mengingatkan bahwa partai adalah alat untuk mensejahterakan rakyat,” ungkapnya.

Bang Zaki sendiri telah membuktikan, bahwa bekerja untuk rakyat itu menjadi tanggung jawab Golkar. Salah satu contohnya adalah saat dirinya menjadi Bupati Kabupaten Tangerang, petani di Kecamatan Sukadiri berhasil melakukan panen raya saat dilanda kemarau yang berkepanjangan.

"Ini nilai plus, karena semua daerah pada defisit pangan," terangnya.

Baca juga : Jokowi Bicara Pilpres Di HUT Golkar: Adu Ide, Bukan Adu Rasa

Diketahui bahwa harga pangan di DKI Jakarta terus melambung tinggi akibat kemarau panjang. Dirinya pun memberikan perhatian terhadap isu tersebut.

Hal ini sungguh miris karena Indonesia sebagai negara agraris tidak mampu untuk memberikan akses pangan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya akan terus mendorong terciptanya kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat ibu kota.

"Padi dan kapas yang ada dalam logo Golkar bukan hanya gambar, tapi ini melambangkan visi kita untuk memberikan kesejahteraan sosial bagi rakyat. Kita ingin menciptakan keadilan sosial bagi masyarakat, khususnya pangan," tutur dia.

Baca juga : Ini Lho Arti Gambar Semangka Palestina Yang Lagi Viral, Berikut Sejarahnya

Persoalan pangan memang menjadi pekerjaan rumah yang belum selesai hingga saat ini. Bang Zaki mengatakan, banyak warga yang mengeluh kepada dirinya terkait harga pangan yang tinggi.

Berdasarkan laman Info Pangan Jakarta per 6 November 2023, harga beras varietas IR 64 Rp 13.891/kg, cabe merah keriting Rp 77.111/kg, cabe merah besar Rp 69.302/kg, cabe rawit hijau Rp 66.888/kg dan telur Rp 26.588/kg.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.