Dark/Light Mode

Bakal Dihadiri 3.000 Orang

Polri Siap Kawal Aksi Bela Palestina Di Monas Besok

Sabtu, 4 November 2023 16:08 WIB
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro. (Foto: Antara)
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polri siap mengawal aksi Aksi Bela Palestina di sekitar kawasan Monas, Minggu (5/11/2023). Acara ini diperkirakan akan dihadiri sekitar 3.000 peserta.

"Intinya jajaran pusat bersama Polda Metro Jaya siap untuk melaksanakan pengamanan melayani kegiatan besok," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro seperti dikutip dari Antara, di Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Baca juga : Prabowo: TNI Siap Kirim Kapal Rumah Sakit Ke Palestina

Pihaknya berharap agar aksi berjalan kondusif dan pesan-pesan aksi dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Ia juga meminta kepada koordinator lapangan (korlap) massa agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama aksi berlangsung.

"Ya pada intinya tertib, para korlap atau penanggung jawab acara itu juga bisa menjamin bahwa peserta yang mengikuti giat besok itu bisa sesuai dengan ketentuan," kata Susatyo.

Baca juga : Peringati Hari Santri, Relawan Asandra Gelar Pembacaan Rotib Di Kota Batu

Mengenai antisipasi akan adanya penyusup dalam aksi tersebut, Susatyo menyebut, pihaknya telah melakukan tindakan pre-emtif dan preventif. "Tentunya kami semua langkah-langkah pengamanan baik itu secara pre-emtifnya, secara preventif, semua kami siapkan," kata Susatyo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.