Dark/Light Mode

Sandi Bantah Istri Mau Nyalon Wali Kota Tangsel

Kamis, 10 Oktober 2019 08:15 WIB
Sandiaga Salahudin Uno (kanan) dan istrinya Nur Asia Uno. (Foto: IG@sandiuno).
Sandiaga Salahudin Uno (kanan) dan istrinya Nur Asia Uno. (Foto: IG@sandiuno).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, istrinya Nur Asia Uno tidak akan maju di Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020.

Kepastian itu disampaikan Sandiaga lewat video berdurasi dua menit yang diunggah di instagram pribadinya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco ahmad mengusulkan, Mpok Nur sapaan Nur Asia Uno ikut bertarung di Pilkada Tangsel.

“Setelah kita bertukar pikiran dan informasi, akhirnya Mpok Nur memutuskan untuk fokus kegiatan sosialnya dan tidak akan maju Pilwalkot Tangsel,” kata Sandi dalam video, kemarin.

Baca juga : Mat Bagan Siap Pantau dan Sentil Kebijakan Anies

Dalam video itu, Sandi memberi semangat untuk siapa pun yang akan maju dan dapat memberi dampak positif tidak hanya untuk Tangsel, tapi seluruh Indonesia.

"Kita sudah mengambil keputusan, terus semangat, maju terus dan sampai jumpa di kegiatan YaMSa (Yayasan abang Mpok Sahabat anak) berikutnya,” ujar cawapres Prabowo Subianto ini.

Dalam kesempatan itu, Mpok Nur pun memberikan alasan mengapa dirinya tak maju Pilkada Tangsel. Dia mengaku saat ini tengah fokus dalam kegiatan sosial di bidang anak dalam wadah YaMSa.

“Masih banyak anak-anak mesti diurus dan saya harus fokus dengan bidang sosial saya mengurus mereka yang mendapat kekerasan, pendidikan layak. karena masih banyak sekali anak indonesia belum mendapat pendidikan layak dan kesehatan,” kata Wanita kelahiran 28 November 1970 itu.

Baca juga : PLN Gandeng TNI Amankan Jaringan Transmisi

Sebelumnya, Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco ahmad mengusulkan istri Sandiaga Nur Asia Uno untuk maju di Pilkada Tangsel 2020. Mpok Nur dinilai punya kemampuan memimpin.

"Saya telah mengusulkan kepada ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memajukan Nur Asia Uno sebagai calon Wali Kota Tangsel 2020,” kata Dasco.

Usul itu sudah disampaikan Dasco kepada Sandiaga. Menurut Dasco, ada beberapa alasan mengapa Nur asia diusulkan maju Pilkada Tangsel.

Pertama, di wilayah itu terbukti tidak resisten terhadap pemimpin perempuan. kedua, Nur Asia memiliki kapasitas dan kapabilitas sehingga tidak perlu diragukan untuk memimpin Tangsel.

Baca juga : Ditemani Istri, Mendes Ramaikan Festival Kopi Nusantara Nias

"Lalu, pemilih emak-emak pendukung Sandiaga Uno dan fans Nur Asia Uno sangat banyak di Tangsel,” ujarnya.

Dasco menyebutkan, Tangsel merupakan daerah dengan pembangunan cepat sehingga diperlukan orangorang kreatif, teliti dan inovatif.

Dia menilai kriteria-kriteria itu diperlukan agar pembangunan di Tangsel ke depan dapat tersinkronisasi dan bermanfaat bagi masyarakat. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.