Dark/Light Mode

Politikus Nasdem, Teuku Taufiqulhadi

Seluruh Partai di DPR Kompak Dukung Revisi UU KPK dan Tolak Perppu

Kamis, 10 Oktober 2019 10:56 WIB
Politikus Nasdem, Teuku Taufiqulhadi Seluruh Partai di DPR Kompak Dukung Revisi UU KPK dan Tolak Perppu

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus Nasdem Teuku Taufiqulhadi memastikan, partai koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi) kompak dan sehati mendukung revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Bahkan, bukan cuma partai koalisi. Taufiqulhadi menegaskan, semua partai di DPR mendukuNG revisi UU KPK.

"Sikap partai-partai di DPR, bukan hanya koalisi, sangat jelas. Mereka semua mendukung revisi UU KPK," ujar Taufiqulhadi kepada RMcoid, Kamis (10/10).

Baca juga : Sandi Bantah Istri Mau Nyalon Wali Kota Tangsel

Soal penerbitan Perppu juga demikian. Semua partai di DPR, bukan hanya koalisi, menilainya tidak tepat. "Semuanya sehati," imbuhnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pakar Partai NasDem itu meyakini, Presiden tak akan menerbitkan Perppu.

Baca juga : Prabowo Bakal Putuskan Sebelum Pelantikan Presiden

"Saya menganggap, pemerintah tidak akan melakukan tindakan hal yang akan menampar legislatif. Saya rasa, tidak akan Pak Jokowi mengambil langkah yang mempermalukan DPR. Langkah apa pun dapat terjadi ke depan, harus melalui konsultasi dan komunikasi yang baik dengan DPR," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.