Dark/Light Mode

Nasdem Tunjuk Imam Suhada Gantikan Agung di DPD Lampung Utara

Senin, 7 Oktober 2019 14:16 WIB
Taufik Basari (Foto: Istimewa)
Taufik Basari (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPW Partai Nasdem Lampung telah menerima permintaan pengunduran diri Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, dari jabatan ketua DPD Partai Nasdem Lampung Utara. DPW Nasdem Lampung telah menunjuk Imam Suhada sebagai penggantinya.

“Kita hormati keputusan mundur ini. Agar beliau (Agung) dapat berkonsentrasi menghadapi perkara hukum yang sedang dihadapi,” ujar Ketua DPW Partai Nasdem Lampung, Taufik Basari, Senin (7/10) seperti dikutip antaranews.com.

Baca juga : Menghadirkan Negara di Papua

Menurutnya, pernyataan pengunduran diri tersebut disampaikan oleh keluarga yang mewakili Agung. Saat ini, Agung sendiri belum dapat berhubungan dengan pihak luar karena sedang diperiksa insentif oleh KPK.

Terkait kasus Agung, Nasdem tegas mengatur bahwa jika ada kader partai yang tersangkut kasus korupsi, hanya ada dua pilihan, yakni diberhentikan atau mengundurkan diri. “Partai Nasdem menghormati proses hukum yang berjalan dan berharap prinsip fair trial tetap terjamin dalam proses yang tengah berlangsung,” katanya.

Baca juga : Segera Disidang, 3 Penyuap Mantan Anggota DPR I Nyoman Dhamantra

Taufik menjelaskan, Partai Nasdem juga mendukung berbagai langkah dan upaya dalam pemberantasan kasus korupsi, bahkan pencegahannya. “Yang pasti kita tetap mendukung langkah pemberantasan korupsi, karena ini merupakan suatu langkah pencegahan agar tidak ada lagi yang bermain-main dengan persoalan korupsi,” kata Tobas, panggilan akrab Taufik Basari.

Imam Suhada adalah anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Nasdem yang baru terpilih untuk periode 2019-2024 sekaligus pengurus DPW Partai Nasdem dengan jabatan Koordinator Pemenangan Daerah Lampung Utara-Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai NasDem Provinsi Lampung.

Baca juga : Koperasi Mina Bahari Akan Bangun Pabrik Tepung Protein Ikan di Indramayu

“Semoga dengan adanya ketua partai yang baru ini, bisa menjaga nama baik partai dan dapat menjaga keseimbangan dari partai tersebut,” ungkapnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.