Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FX Rudi Serang Iriana, Kornas Gibran Maju: Ketua Partai Atau Tukang Gosip?

Jumat, 1 Desember 2023 17:24 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Bidang Hukum Koordinator Nasional (Kornas) Gebrakan Indonesia Berani Maju (Gibran Maju) Razak Said menyayangkan pernyataan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo yang menyerang Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dengan isu pribadi.

Menurut Razak, sebagai seorang figur senior dan tokoh politik, FX Rudi tidak pantas pernyataan tidak mendidik, dan cenderung mengandung gosip. Hal ini, dinilai meruntuhkan ketokohannya.

“Sayang sekali perkataan itu harus keluar dari mulut seorang senior dan tokoh politik sekelas FX Rudi, beliau ini kan figur yang sangat dihormati oleh masyarakat," kata Razak, Jumat (1/12/2023).

Baca juga : Relawan Kami Gibran Jabar Bentuk Tim Pemenangan Kota Bekasi

Menurut Razak, mestinya setiap tim pemenangan pasangan capres-cawapres memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan lebih mengedepankan gagasan dan program jagoannya.

Bukan malah membuat pernyataan yang justru menyerang pribadi dan keluarga Iriana dan Jokowi.

“Ini jelas sudah sangat di luar dari pada nilai-nilai luhur bangsa kita yang sangat menghargai sosok seorang perempuan ataupun sosok seorang ibu,” sesalnya.

Baca juga : Hadiri Apel Siaga Brigsena GAMKI, Gibran Minta Ciptakan Pemilu Damai

“Kami jadi bertanya, Anda ini sebenarnya ketua partai atau tukang gosip?” sindir Razak.

Tokoh muda Sulawesi Tenggara ini meminta partai untuk menertibkan FX Rudi.

“Baiknya partai tempat FX Rudi bernaung segera menertibkan agar tidak mengeluarkan pernyataan yang justru dapat merusak citra partai dan calon presidennya,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.