Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Gelar Bimtek SIKADEKA

Partai Golkar Bekali Kader Hadapi Pemilu 2024

Senin, 4 Desember 2023 14:07 WIB
Gelar Bimtek SIKADEKA Partai Golkar Bekali Kader Hadapi Pemilu 2024

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemajuan teknologi informasi mau tidak mau mendorong partai politik untuk terus beradaptasi, tanpa terkecuali Partai Golkar.

Sebagai salah satu partai besar di Indonesia, partai pimpinan Airlangga Hartarto ini terus meningkatkan kualitas dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kampanye dan Dana Kampanye (SIKADEKA) Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua Panitia Penyelenggara Bimtek SIKADEKA Partai Golkar, Dwi Hartanto mengatakan peserta Bimtek SIKADEKA Partai Golkar dihadiri 580 caleg Partai Golkar seluruh Indonesia plus LO dari DPD Partai Golkar tingkat provinsi seluruh Indonesia.

Dwi Hartanto mengatakan pentingnya Bimtek SIKADEKA dalam menghadapi pemilu 2024.

Baca juga : Partai Garuda Heran, Pemeriksaan 3 Kades Di Jateng Dikaitkan Dengan Pemilu

"Bimtek SIKADEKA perlu dilakukan agar partai bisa menggunakan sistem informasi dengan baik serta pelaporan dana kampanye lebih akuntabel dan transparan," katanya di Jakarta, Senin (4/12).

Ia berharap, usai Bimtek SIKADEKA, para caleg bisa lebih memahami teknologi informasi dan cara pelajaran dana kampanye yang benar.

"Dengan begini akan lebih baik dan ini merupakan kewajiban para caleg di 2024 nanti dalam hal pembukuan dana kampanye," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka acara Bimtek SIKADEKA Partai Golkar, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Erwin Aksa menyebut Bimtek SIKADEKA ini sebuah program dan kegiatan dalam upaya untuk meningkatkan transparansi Partai Golkar.

Baca juga : HNW Ajak Mahasiswa Kawal Pemilu 2024

"Partai Golkar merasa perlu mendorong transparansi dan digitalisasi hingga ke desa, karena banyak dana yang perlu diawasi penyalurannya ke masyarakat luas," katanya.

Sementara itu, melalui zoom, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Korbid Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyampaikan bahwa acara Bimtek SIKADEKA mengharuskan para kader dan caleg memahami tentang sistem yang dibuat penyelenggara pemilu mengenai informasi dan dana kampanye.

"Bahwa situasi lingkungan yang kita jalankan saat ini adalah untuk kemenangan Golkar juga dalam penguasaan sistem informasi dan pelajaran dana kampanye yang benar," jelasnya.

Ahmad Doli Kurnia yang juga Ketua Komisi II DPR ini berharap agar Bimtek SIKADEKA bisa menambah kemampuan dan pengetahuan para kader terkait sistem informasi dan pelajaran dana kampanye.

Baca juga : PPP Gelar Istigasah Nasional Demi Kemenangan Di Pemilu 2024

"Mudah-mudahan acara ini bisa menambah semangat dan pengetahuan kader serta para caleg dalam menghadapi pemilu 2024 nanti," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.