Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Turun Bareng Melani Dan Ali Muhammad

AHY Yakin Dongkrak Suara Demokrat Di Jakarta

Selasa, 5 Desember 2023 22:59 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye lanjutan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. AHY hadir bersama Caleg petahana DPR RI Dapil DKI Jakarta II nomor urut 1, Hj. Melani Leimena Suharli dan Caleg petahana DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan nomor urut 1, H.Ali Muhammad Johan C, Selasa (5/12/2023). Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye lanjutan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. AHY hadir bersama Caleg petahana DPR RI Dapil DKI Jakarta II nomor urut 1, Hj. Melani Leimena Suharli dan Caleg petahana DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan nomor urut 1, H.Ali Muhammad Johan C, Selasa (5/12/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan kampanye lanjutan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

AHY hadir bersama Caleg petahana DPR RI Dapil DKI Jakarta II nomor urut 1, Hj. Melani Leimena Suharli dan Caleg petahana DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Jakarta Selatan nomor urut 1, H.Ali Muhammad Johan C.

Kedatangan AHY disambut hangat oleh ribuan warga Jakarta Selatan serta tokoh masyarakat di Kecamatan Pesanggerahan dan Kebayoran Lama, baik dari kelurahan Bintaro, Pondok Pinang, Cipulir, hingga Petukangan Utara dan kelurahan lainnya.

"DKI Jakarta memang merupakan target yang ingin kita perjuangkan, saat ini Demokrat punya dua kursi DPR RI dari DKI Jakarta, yaitu Dapil Jakarta II yakni yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri yaitu bu Melani, dan ada juga Dapil Jakarta III. Kita berharap, tiga dapil dari Jakarta terisi semua, termasuk Jakarta I," ujar AHY di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (5/12/2023).

Baca juga : Unjuk Kekuatan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas Di Jakarta

Selain itu, AHY juga mengajak kader Demokrat untuk meningkatkan kursi untuk DPRD DKI Jakarta. Menurutnya, Partai Demokrat memiliki peluang yang baik untuk mendongkrak suara di Jakarta.

"Kita ingin ke depan, Demokrat Jakarta semakin kuat sehingga kita punya kans yang baik untuk pemilihan Gubernur DKI Jakarta ke depan. Sedangkan untuk DPR RI-nya, kita juga berharap lebih banyak lagi anggota legislatif dari DKI Jakarta karena Jakarta menjadi center of gravity sebagai barometer politik yang sangat menentukan," katanya.

Untuk itu, AHY mengaku akan berkeliling ke setiap dapil untuk turut mengampanyekan caleg-caleg Demokrat nantinya. Dengan demikian, harapnya, caleg-caleg Demokrat lebih semangat lagi untuk meningkatkan perolehan suaranya.

"Saya berharap bisa memberikan support untuk teman-teman yang nyaleg di manapun, tapi rasanya sulit sekali, waktu tinggal 70 hari lagi. Saya ingin fokus dan prioritas pada daerah-daerah yang potensial dan juga daerah-daerah yang masih belum aman betul," tegasnya.

Baca juga : Teriakan Kemenangan Dari Ribuan Masyarakat Sambut Ganjar Di Tana Toraja

Caleg DPR RI Dapil II Jakarta, Melani Leimena Suharli mengatakan, warga Jakarta Selatan sangat merindukan kedatangan AHY untuk lebih jauh menyampaikan aspirasi secara langsung kepada Ketua Umum Partai Demokrat.

Terlebih, katanya, mereka seringkali mendapatkan bantuan dari Partai Demokrat.

"Kenapa Demokrat seringkali menyalurkan bantuan? Karena kami ingin menjaga daya beli masyarakat tetap terjaga di tengah kondisi ekonomi yang belum pasti. Demokrat ingin masyarakat semakin sejahtera, mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan mumpuni," ujar Melani.

Di lokasi yang sama, Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan yang juga Caleg Dapil 7 nomor urut 1 mengungkapkan, sejumlah bantuan yang rutin diberikan kepada masyarakat merupakan hasil aspirasi dari program di DPR RI dan DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : Gibran Batal Hadiri Dialog Publik Muhammadiyah, Abdul Muti: Sangat Disayangkan

Bantuan tersebut diberikan untuk warga tidak mampu atau kelompok masyarakat yang senantiasa berjuang bersama Demokrat.

"Ada bantuan baik dari aspirasi program di DPR RI dan DPRD DKI Jakarta maupun bantuan pribadi seperti sembako, pembinaan UMKM, wireless sound system, kursi RT, alat-alat olahraga, bahkan sewaktu pandemi ada bantuan kegiatan vaksinasi Covid-19, pembagian masker dan alat-alat kesehatan, dan bantuan lainnya," tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.