Dark/Light Mode

Hasil Panen Meningkat, Program TJSL PLN Dongkrak Budidaya Ikan Lele Di Lebak

Kamis, 16 November 2023 10:17 WIB
Ikan lele yang telah dipanen, dipilah sesuai ukuran dan ditimbang sebelum dipasarkan.(Foto: Dok.  PLN UIP Jawa Bagian Barat)
Ikan lele yang telah dipanen, dipilah sesuai ukuran dan ditimbang sebelum dipasarkan.(Foto: Dok. PLN UIP Jawa Bagian Barat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitra binaan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN melalui Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (UIP JBB), yaitu Kelompok Pembudidayaan Ikan (Pokdakan) Mutiara Selatan, di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Banten, berhasil memanen ikan lele pada Senin (13/11/2023).

Ketua Pokdakan Mutiara Selatan Asep Supendi mengatakan, pihaknya mendapatkan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN UIP JBB pada September 2023 lalu.

Baca juga : Kadin Gandeng, IISIA Dongkrak Pertumbuhan Industri Manufaktur

Bantuan tersebut, kata Asep dimanfaatkan untuk menambah jumlah kolam, membeli bibit ikan lele, pakan, serta peremajaan peralatan.

Berkat bantuan tersebut, dapat menambah jumlah kolam budidaya ikan lele yang awalnya 8 kolam menjadi 13 kolam. Hasil yang didapat dari sekali panen juga meningkat.

Baca juga : Nama ASN Dan Honorer Dicatut

“Sebelumnya, kami sempat kewalahan memenuhi tingginya permintaan ikan lele konsumsi di Kabupaten Lebak. Tetapi, dengan adanya bantuan TJSL PLN, akhirnya kami dapat menambah jumlah kolam sehingga pasokan ikan untuk saat ini dapat tercukupi,” ujar Asep, melalui siaran pers, Kamis (16/11/2023).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.