Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Turnamen Voli di Serang

Relawan Desgan Ajak Warga Hidup Sehat Seperti Ganjar-Mahfud

Senin, 30 Oktober 2023 11:27 WIB
Kelompok sukarelawan Desa untuk Ganjar Pranowo Desgan menggelar turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023. (Foto: Ist)
Kelompok sukarelawan Desa untuk Ganjar Pranowo Desgan menggelar turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kelompok sukarelawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Desgan) menggelar turnamen bola voli bertajuk "Ganjar-Mahfud Cup" di Kota Serang, Banten pada 27-29 Oktober 2023.

Melalui kegiatan olahraga voli yang banyak digemari warga, mereka mengajak untuk menerapkan pola hidup sehat seperti yang dicontohkan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD selama ini.

"Kegiatan hari ini kita (menggelar) turnamen bola voli yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak milenial. Masyarakat di sini inginnya voli. Masyarakat di sini penyuka olahraga voli," kata Agus Wisas selaku Koordinator Desgan Banten, Minggu (29/10/2023).

Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud diketahui juga senang berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh yang dapat menunjang dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Se-Indonesia All Out Menangkan Ganjar Pranowo- Mahfud MD

Kebiasaan baik Ganjar-Mahfud itu disampaikan kepada para pemain maupun warga yang menonton turnamen bola voli kali ini di lapangan voli terbuka Kelurahan Banjarsari Kecamatan Cipocokjaya Kota Serang.

Kekaguman dan dukungan warga terhadap Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud membuat turnamen kali ini diikuti banyak peserta yang berasal dari wilayah Serang maupun daerah lainnya di Provinsi Banten.

"Alhamdulillah (antusiasme masyarakat tinggi). Kita diikuti oleh 22 tim dan hari ini dilaksanakan (pertandingan) final," kata Agus menilai pertandingan final berlangsung meriah.

Di sela-sela pertandingan tersebut, dia sempat menyampaikan salam dari Ganjar-Mahfud dan berpesan agar masyarakat membiasakan olahraga untuk menciptakan ketahanan bangsa.

Baca juga : Andika Perkasa Emban Tugas Analisa Dan Strategi Menangkan Ganjar-Mahfud

"Hari ini, Pak Ganjar men-support full berkaitan dengan acara ini dan meminta masyarakat untuk selalu berolahraga supaya sehat. Pak Ganjar juga minta, memohon dukungan doa dari masyarakat Kota Serang," tutur Agus.

Penyelenggaraan turnamen bola voli kali ini mendapatkan respons positif dari warga lantaran olahraga tersebut memang banyak digemari saat ini seperti diakui salah seorang warga bernama Tuti.

"Alhamdulillah dengan adanya turnamen ini, jadi teman-teman yang punya bakat bisa tersalurkan juga. Bagus acaranya. Semoga bisa diteruskan lagi, sering ada event seperti ini," katanya berharap.

Tanggapan serupa juga disampaikan salah seorang pemain voli putri bernama Salza yang berhasil mendapatkan juara bersama timnya pada turnamen bola voli kali ini.

Baca juga : Relawan Pena Mas Ganjar Bareng Emak-Emak Ikuti Senam Sehat Di Tegal

"Menurut aku (acaranya) bagus bisa memotivasi atlet serang karena banyak atlet-atlet dari luar yang bagus-bagus (ikut bertanding). Nanti, bisa jadi batu loncatan buat atlet-atlet di Serang," ujarnya mengapresiasi pihak penyelenggara yakni Desgan Banten.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.