Dark/Light Mode

Ditemani Kopi Pontianak, AHY Diskusi dengan Para Mahasiswa

Jumat, 29 Desember 2023 20:45 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  melakukan kunjungan ke Pontianak. Dalam kunjungan tersebut AHY berdiskusi dengan para Mahasiswa.

Diskusi yang dibarengi dengan bedah buku tetralogi transformasi AHY volume II “Mewujudkan Indonesia Emas 2045: Peran dan Tantangan Generasi Muda” dilakukan di Kopi Aming Podomoro, Pontianak, Kamis (28/12) sore. Hadir dalam diskusi tersebut beberapa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan puluhan anak muda dari berbagai universitas dan organisasi mahasiswa Kalimantan Barat.

Ketua BEM Universitas Tanjung Pura tahun 2023, Radlil Anwar sependapat, dengan AHY bahwa peran anak muda sangat besar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Terlebih lagi Radlil juga menyerukan bahwa anak muda harus berani menentukan pilihan dan bersuara. 

Baca juga : Hadiri Bimtek Koordinator Saksi, AHY: Amankan Suara Rakyat Di TPS

"Jadi anak muda itu jangan klemar-klemer. Jangan lemah. Karena yang menentukan Indonesia Emas 2045 itu generasi muda. Kitalah yang akan melanjutkan nanti. Generasi-generasi pemimpin bangsa yang akan menggantikan senior-senior kita ke depan," seru Radlil kepada para mahasiswa yang hadir. 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BEM Universitas Muhammadiyah Pontianak (UMP), Zean Novrian tahun 2022, membagikan pandangannya terhadap pemikian AHY tentang bagaimana anak muda menjadi generasi yang unggul di tengah berbagai tantangan dan peluang yang ada. "Jadi kita sebagai anak muda harus kerja keras, bersinergi, dan kolaboratif," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Indonesia (UI) tahun 2022, Bayu Satrio sependapat, dengan AHY bahwa anak muda tidak boleh takut untuk memiliki mimpi dan cita-cita besar. Tetapi juga harus mau bekerja keras untuk mewujukannya. "Seperti yang disampaikan Mas AHY dalam buku ini: Dream Big, Work Hard, Never Give Up!" kata Bayu. 

Baca juga : Mentan Tekankan Hilirisasi Sawit Pada Aspekpir

Menanggapi pandangan para panelis, AHY merasa senang bisa berbagi pandangan dengan anak-anak muda terkait kontribusi membangun bangsa. Terlepas peluang dan tantangan yang ada, AHY menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 diperlukan kerja keras, sinergi dan kolaborasi lintas generasi. Bukan hanya lintas profesi. 

“Saya senang melihat energi masyarakat terutama generasi muda Kalimantan Barat ini yang juga ingin menjadi bagian dari solusi, ingin berperan,” ujarnya.

AHY menambahkan, Pemilu 2024 juga menjadi momentum penting bagi anak muda berperan menentukan masa depan Indonesia. “Mudah-mudahan kalau kita gunakan dengan sebaik-baiknya, maka generasi muda bukan hanya berperan tetapi juga bisa menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Termasuk masa depan Kalimantan Barat," kata AHY menambahkan,” katanya.

Baca juga : Elit PDIP Temui Paus Fransiskus Di Vatikan, Puan: Tidak Bahas Politik

Sementara itu, Juru Bicara Partai Demokrat yang juga Caleg nomor urut 1 dari Provinsi Kalimantan Barat, Herzaky Mahendra Putra mengapresiasi kehadiran AHY. “Kehadiran Mas AHY ke Pontianak memberikan energi positif untuk anak-anak muda di Pontianak,” kata Herzaky.

“Di sini hadir teman-teman mahasiswa yang membedah buku Tetralogi Transformasi AHY dan memetik hal-hal positif untuk dijadikan inspirasi bagi perjalanan mereka ke depan,” lanjutnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.