Dark/Light Mode

Catatan Akhir Tahun Partai Garuda: Politik Kekanak-kanakkan

Minggu, 31 Desember 2023 14:45 WIB
Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)
Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Garuda mencatat, walau terus digempur berbagai peristiwa, kondisi politik Indonesia di tahun 2023 secara keamanan membaik.

Namun, secara kualitas, beberapa pelaku politik menurun drastis dari sebelumnya. Partai Garuda mengistilahkannya sebagai politik kekanak-kanakkan.

Baca juga : Catatan Akhir Tahun, Pj Gubernur Sultra Fokus 5 Bidang Kesra

“Mereka menciptakan, menyebarkan dan memainkan fitnah yang mereka sendiri pahami dan sadari bahwa konten fitnah yang mereka ciptakan itu, baik secara hukum maupun akal sehat tidak mungkin terjadi,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi, Minggu (31/12/2023).

Apa saja dan siapa saja, lanjutnya. dijadikan bahan fitnah, termasuk lembaga negara.

Baca juga : Kado Akhir Tahun, BPH Migas Beri Penghargaan Kepada Badan Usaha Dan Pemda

Bahkan, Presiden Jokowi dan keluarganya difitnah secara membabi-buta dengan narasi yang tidak masuk akal.

"Hantam sana-sini, kurang dalam mengelola emosi, semakin tidak dewasa dalam berpolitik," ucap Juru Bicara Partai Garuda ini. 

Baca juga : Catatan Akhir Tahun Ivanhoe Untuk Kinerja Pemprov DKI

“Meminjam pernyataan Pak Prabowo, ‘sudahlah, kita ini bukan anak kecil lagi’. Pernyataan ini sangat tepat dalam mewakili catatan akhir tahun Partai Garuda," tandas Teddy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.