Dark/Light Mode

Liburan, Pemain Asing Persib Mudik Ke Spanyol Dan Belanda

Sabtu, 23 Desember 2023 12:30 WIB
Alberto Rodriguez. (Foto : ist)
Alberto Rodriguez. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jeda kompetisi BRI Liga 1, dimanfaatkan para pemain asing Persib mudik ke negaranya masing-masing. Alberto Rodriguez ke Spanyol, Nick Kuipers dan Ezra Walian ke Belanda.

Liga 1 2023/2024 memasuki masa jeda bertepatan dengan perhelatan Piala Asia 2023 di Qatar. Manajemen Maung Bandung juga meliburkan pemain dari latihan bersama hingga pekan kedua Januari 2024.

Momen ini tak ingin disia-siakan bek bernomor punggung 22 tersebut. Salah satunya dengan jalan-jalan dan bersantai di pantai selama liburan di Bali.

"(Di Bali) jalan-jalan, santai di pantai, bareng keluarga dan sahabat, sambil latihan ringan juga," kata Alberto melalui pesan singkatnya, Jumat, 22 Desember 2023.

Baca juga : Thomas Doll Pingin Pemain Persija Senior Dan Junior Makin Kompak

Aktivitas itu dilakukan selama dua hari di Bali. Setelah melakukan pertandingan kontra Bali United, 18 Desember 2023, tim langsung diliburkan. Alberto pun langsung pulang ke Spanyol dari Bali, pada Kamis, 21 Desember 2023.

"Tanggal 21 saya melakukan perjalanan ke Spanyol dari Bali dan kembali pada tanggal 8 Januari," ucapnya.

Di Spanyol dia sudah merencanakan untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga. Ini jadi momen spesial karena sekalian merayakan hari ulang tahunnya yang ke-31 tanggal 31 Desember 2023.

Selain itu, kumpul keluarga menjadi momen yang sudah lama tak dirasakan karena rutinitasnya sebagai pesepakbola profesional. Karena itu, Tahun Baru dan Natal kali ini sangat spesial buatnya.

Baca juga : Piala Dunia U-20, 5 Persija Muda Dipanggil Indra Sjafri

"Rencanaku di Natal adalah berkumpul dengan keluargaku, yang sudah lama tidak kulihat, dan di malam tahun baru, berkumpul bersama keluarga dan teman-teman karena ini juga hari ulang tahunku," ungkapnya.

Nick Kuipers juga akan menghabiskan waktu liburan di Belanda. Dia akan pulang ke negaranya dan merayakan Hari Natal hingga Tahun Baru bersama keluarganya.

Momen pulang kampung ini menjadi spesial bagi bek bernomor punggung 2 tersebut. Sebab, ini untuk pertama kalinya dia mengajak anak perempuannya yang lahir di Indonesia pada Agustus 2023 lalu ke Belanda.

“Jadi saya tidak sabar untuk membawa anak perempuan saya ke rumah dan negara asalnya,” kata Kuipers.

Baca juga : Prabowo-Gibran Dorong Perlindungan Hak Perempuan Dan Penyandang Disabilitas

Rencananya di Negara Kincir Angin, dia akan melepas rindu dengan keluarga dan teman-temannya. Dia mengaku sangat menantikan momen ini. Apalagi bertepatan dengan perayaan Natal dan Tahun Naru.

“Ya, bertemu dengan keluarga dan teman-teman, jadi bagi saya ini sangat spesial ketika kembali ke Belanda,” ucapnya.

Senada, Ezra Walian juga pulang kampung ke Belanda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.