Dark/Light Mode

Perindo NTB Bantah Survei Ganjar-Mahfud Rendah

Kamis, 4 Januari 2024 13:24 WIB
Sekwil DPW Perindo NTB M Nashib Ikroman bersama Ketua Harian Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi. Foto: Istimewa
Sekwil DPW Perindo NTB M Nashib Ikroman bersama Ketua Harian Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Pernyataan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah ihwal survei Ganjar Pranowo-Mahfud MD terendah di provinsi itu dinilai salah oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Skuad DPW Perindo NTB berkelakar, pernyataan itu hanya untuk mencari sensasi. "Jauh dari kebenaran," ujar Sekretaris DPW-NTB, M Nashib Ikroman, dalam keterangannya kepada RM.id, Kamis (4/1/2024).

Pria yang akrab disapa Acip ini menuding, pernyataan Zulkieflimansyah tidak bisa dilepaskan dari posisinya selaku politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), parpol pengusung duet Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Apalagi, eks Gubernur NTB itu juga menjabat sebagai Timnas AMIN, dan diucapkan di acara Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) yang notabene di bawah kepemimpinan Wakil Ketua Koordinator TPN Ganjar-Mahfud Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi.

Baca juga : Pilpres 2024 Tak Mungkin Satu Putaran, Tren Elektabilitas Ganjar-Mahfud Naik

Sontak, Acip menilai apa yang dilakukan Zulkieflimansyah itu offside. "Saya rasa tendensi Pak Zul jelas untuk menggiring opini," ucapnya.

"Hal ini jelas mendowngrade ikhtiar TGB dalam memenangkan Ganjar Mahfud di NTB," tambahnya.

Mantan jurnalis ini menegaskan, pernyataan dari Zulkieflimansyah ini menjadi catatan khusus bagi Perindo. Pasalnya, ini dilakukan di ruang publik, dan apa yang diungkapkan tidak memiliki konteks dalam acara tersebut.

"Bagi Perindo dan kader NWDI, ini tolong di-bold (tebalkan) jadi catatan penting untuk koalisi pada Pilkada NTB," tegasnya.

Baca juga : Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Turun, Elektabilitas Ganjar-Mahfud Tertinggi

Mengenai pemenangan Ganjar-Mahfud, tegas Acip, Perindo dan semua partai pendukung Ganjar-Mahfud dipastikan solid. Termasuk NWDI, yang sudah memberikan dukungannya terhadap paslon nomor tiga ini dijamin solid bekerja di lapangan.

Acip menyebutkan, seperti yang disampaikan oleh TGB belum lama ini, hasil lembaga survei dapat juga dilihat sebagai alat penggiringan opini. Pengkondisian kepada masyarakat.

Jadi, masyarakat NTB diminta tidak perlu terpengaruh dengan pernyataan Zulkieflimansyah.

"Di NTB kita mencatat terus ada peningkatan yang baik terkait nama Ganjar-Mahfud di masyarakat," tambahnya.

Baca juga : Diaspora Indonesia Di Iran Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar-Mahfud

Seperti diketahui, dalam acara pelantikan Himmah NWDI Zulkieflimansyah menyebut hasil survei Ganjar-Mahfud terendah di NTB. Survey dengan 6.000 responden itu diklaim akurat. Zulkieflimansyah sendiri hadir dalam acara ini selaku Dewan Pakar PB NWDI.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.