Dark/Light Mode

Ini Tamu Undangan VVIP HUT PDIP Ke 51 Rabu Nanti, Bukan Jokowi, Gibran Dan Bobby

Senin, 8 Januari 2024 23:01 WIB
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: X/PDI_Perjuangan)
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Foto: X/PDI_Perjuangan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan siapa saja yang akan diundang di acara HUT ke 51 partainya, Rabu (10/1) nanti. Termasuk undangan untuk orang super penting atau VVIP.

Hasto memastikan, undangan VVIP itu tidak ditujukan kepada presiden Jokowi. Tidak pula kepada anak dan menantunya yakni Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution yang kini bersatus sebagai Wali Kota yang pernah dijagokan oleh PDIP.

Lantas kenapa Jokowi tak diundang?

Hasto mengatakan, tidak diundangnya Jokowi karena dikabarkan akan terbang ke Filipina.

Baca juga : Baru Kali Ini, Jokowi Pake Dasi Kuning

"Beliau akan menjalankan tugas kenegaraan ke Filipina, tugas kenegaraan kan untuk kepentingan bangsa dan negara, untuk kepentingan rakyat, partai juga berjuang untuk kepentingan rakyat, sehingga dua-duanya sama," kata Hasto dalam konferensi pers di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Sementara tidak diundangnya Gibran dan Bobby, karena keduanya secara otomatis sudah tidak lagi berstatus sebagai kader PDIP. 

Penyebabnya, Gibran maju sebagai cawapres yang diusung oleh partai lain. Sementara Bobby mendukung Gibran, cawapres yang tidak didukung oleh PDIP. 

"Partai tidak boleh mengusung dua orang. Maka keanggotaannya berdasarkan konstitusi negara dan partai politik itu secara otomatis sudah berakhir," jelas Hasto.

Baca juga : Airlangga Dorong ASEAN Terus Kembangkan Green Dan Blue Economy

Lalu siapa saja yang diundang Banteng di HUT ke-51 nanti?

Hasto memastikan seluruh kader partai akan diundang untuk merayakan milad PDIP yang ke 51 ini. Sementara undangan super pentingnya yakni VVIP akan ditujukan kepada wong cilik atau rakyat kecil.

"VVIP kami ya rakyat, wong cilik, akar rumput, maka peringatan itu dilaksanakan di tingkat RT dan RW," kata Hasto.

Ia menuturkan bahwa HUT yang digelar secara nasional ini akan di relay secara langsung di seluruh daerah. 

Baca juga : Jokowi-Mega Jangan Diadu Domba

"Sehingga seluruh kepala daerah PDI Perjuangan ikut," tuturnya.

Rencananya, HUT PDIP ke 51 ini akan berlangsung di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1) jam 10 pagi WIB. HUT PDIP ke 51 kali ini mengangkat tema “Satyam Eva Jayate”.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.