Dark/Light Mode

Ungkit Menangkan 7 Kali, PDIP Dinilai Ingatkan Jokowi Untuk Dukung Ganjar

Jumat, 16 Juni 2023 20:26 WIB
Presiden Jokowi dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo makan bersama. (Foto: Ist)
Presiden Jokowi dan Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo makan bersama. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Koordinator Relawan Ganjar Pranowo, Adian Napitupulu yang juga politikus PDIP meyakini Presiden Joko Widodo akan loyal dan mendukung Ganjar Pranowo. Alasannya karen partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu telah memberikan kemenangan bagi Jokowi dan keluarganya.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando EMaS mengungkapkan, apa yang diungkut oleh Adian merupakan realita. Karena PDIP memberikan kesempatan dan memenangkan Jokowi dan keluarga sebanyak 7 kali kesempatan.

Jokowi diberikan kesempatan dan dimenangkan sebanyak 2 kali sebagai Walikota Solo, 1 kali sebagai Gubernur DKI Jakarta dan 2 kali sebagai Presiden. Selain itu PDI Perjuangan memberikan kesempatan dan memenangkan Gibran sebagai Walikota Solo dan Bobby sebagai Walikota Medan.

Baca juga : Hercules Siap Dukung Gibran Di Pilkada DKI

“Sehingga sangat wajar kalau Adian kembali mengingatkan kembali Jokowi atas jasa PDI Perjuangan terhadapnya dan keluarga,” katanya saat dihubungi.

Fernando menduga, Adian dan petinggi PDIP sengaja mengingatkan perihal tersebut lantaran ada indikasi Jokowi tidak sepenuh hati mendukung Ganjar. Sehingga ada kemungkinan Jokowi mendukung calon presiden selain yang diusung PDIP.

“Bisa saja Adian memiliki informasi bahwa Jokowi dan keluarga juga ingin membantu memenangkan calon lain selain Ganjar. Misalnya, Jokowi juga memiliki komitmen juga ingin membantu kemenangan Prabowo,” ujarnya.

Baca juga : Dongkrak Peluang Market Inovatif, Universitas Dukung Asia Tech x Singapore

“Apalagi kalau Jokowi diberikan tawaran menarik oleh Prabowo seperti kewenangan menentukan cawapres dan kabinet apabila memenangkan pilpres 2024. Tentu pernyataan Adian tersebut karena ada sesuatu yang mendasarinya sehingga perlu kembali diungkapkan,” tambahnya.

Pernyataan Jokowi soal akan cawe-cawe di Pilpres 2024 mendatang, Fernando menilai, membuka peluang untuk semua calon presiden untuk mendapat dukungan. Belum lagi gesture yang diberikan oleh anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka beberapa waktu lalu.

“Bukan sekedar karena kata-kata akan ikut cawe-cawe yang dilontarkan oleh Jokowi, tetapi sangat mungkin karena adanya juga keberpihakan Jokowi kepada calon selain Ganjar Pranowo. Apalagi pada saat Gibran bertemu Prabowo, ada deklarasi Relawan Jokowi dan Relawan Gibran mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo. Selain itu Megawati juga memiliki sumber informasi yang sangat terpercaya, sangat mungkin ada informasi bahwa Jokowi akan bermain dua kaki dan tidak akan serius mendukung Ganjar Pranowo,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.