Dark/Light Mode

Dipanggil DPP PDIP Usai Relawan Dukung Prabowo, Gibran Dibela Warganet

Minggu, 21 Mei 2023 16:36 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subinato. (Foto: Instagram Prabowo)
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu Menteri Pertahanan Prabowo Subinato. (Foto: Instagram Prabowo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDIP usai bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan deklarasi Relawan Jokowi dan Gibran mendukung Prabowo. Pemanggilan ini menjadi diskusi warganet. Tak sedikit yang membela Gibran.

Di antaranya terlihat di kolom komentar akun Instagram @totalpolitikcom. “Anak muda nggak mudah disetir. Hari gini masih setir-setar cara lama,” tulis akun @taufik_7**

Akun @kang_hubby menilai, secara kasat mata, sangat terlihat bahwa keluarga Jokowi condong ke Prabowo. “Hanya karena Pak Jokowi dan Gibran orang PDIP aja yang bikin mereka nggak mau terang-terangan beseberangan dengan PDIP,” tulisnya.

Baca juga : Ganjar Disayang Warga Jawa Barat

Sedangkan akun @dyansusantoo meminta Gibran tidak ngeper dengan pemanggilan dari PDIP. “Teruskan Mas. Yang bener memang dukung Pak Prabowo,” tulisnya.

Sebelumnya, Gibran mengaku, usai pertemuan dengan Prabowo dan para relawan, dirinya ditelepon Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Dia diminta datang ke DPP PDIP di Jakarta, Senin (22/5).

Gibran mengaku belum tahu ihwal pemanggilan dirinya ke DPP. Saat ditanya apakah karena pertemuan dengan Prabowo, Gibran menjawab, bisa saja. “Mungkin untuk itu,” imbuhnya.

Baca juga : Pendukung Prabowo Mulai Ge-er

Menurut Gibran, pertemuan tersebut hanya sekadar makan malam. Selama pertemuan dengan Prabowo, ia pun mengaku tidak membahas hal spesifik maupun spesial. Putra sulung Presiden Jokowi itu justru mengungkapkan, momen pertemuan terjadi lantaran tugasnya sebagai kepala daerah yang menyambut kedatangan menteri di wilayahnya.

“Kalau fungsi saya di situ menjemput beliau (Prabowo) sebagai menteri ya. Kalau masalah pencapresan, saya tidak ikut-ikut, kemarin kan saya minggir,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Prabowo usai pertemuan tersebut. Ketua Umum sekaligus calon presiden dari Partai Gerindra itu mengaku, pertemuan tersebut terjadi usai dirinya melakukan kunjungan kerja ke Pekalongan dan Semarang.

Baca juga : Prabowo: Indonesia Di Ambang Take Off Jadi Negara Maju

"Tadi dari Pekalongan, sore ke Semarang, besok ke Jatim, mampir ke sini. Saya minta waktu ketemu Mas Wali, ternyata disambut seperti ini luar biasa," kata Prabowo, Jumat (19/5).■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.