Dark/Light Mode

Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran, Ini Penjelasan Partai Garuda

Jumat, 12 Januari 2024 14:30 WIB
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menyatakan, banyak pihak yang menyangsikan suara pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, hampir menyentuh 50 persen di seluruh lembaga survei.

“Ketika ditanya apa alasannya, mereka tidak bisa beri memberikan alasan. Yang penting mereka tidak percaya saja,” ujar Teddy, Jumat (12/1/2024).

Teddy pun membeberkan alasan suara Prabowo-Gibran hampir menyentuh 50 persen di setiap survei. Alasan ini, diklaimnya, berdasarkan data dan juga penjelasan rasional.

Baca juga : Relawan Bejo Deklarasi Dukung Pemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Pertama, kata Teddy, modal suara Prabowo untuk Pemilu 2024 adalah suara pemilih 2014 dan 2019.

“Selisih suara dengan Jokowi tidak banyak,” ungkapnya.

Kedua, modal suara pendukung Prabowo bertambah, karena suara pendukung Jokowi beralih mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) itu.

Baca juga : Prabowo Akui Kurang Pandai Bicara, Selalu Apa Adanya

“Ketiga, sikap Megawati, Ganjar dan Anies membuat para pemilih termasuk pemilih muda yang belum menentukan pilihan, mendukung Prabowo,” ucap pria yang juga menjabat Juru Bicara Partai Garuda itu.

Teddy melanjutkan, pemilih Prabowo di Pemilu 2014 sebesar 62 juta. Berikutnya, pemilih Prabowo di Pemilu 2019 sebesar 68 juta, artinya ada kenaikan pemilih.

Kemudian, pada Pemilu 2024, Pemilih Jokowi mayoritas mengarahkan dukungan ke Prabowo karena capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, telah mengambil sikap berseberangan dengan Jokowi.

Baca juga : Ajukan Klaim Asuransi via Reimbursement Nggak Ribet Kok, Ini Penjelasannya

“Akan tetapi Prabowo-Gibran tidak jumawa, tidak sibuk mengurusi calon lain. Mereka tetap fokus berkampanye, berupaya untuk bisa memenangkan Pilpres satu putaran,” tandas Teddy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.