Dark/Light Mode

Dukung Prabowo-Gibran Menang Sekali Putaran

Milenial dan Gen Z Di Kaltara Bagikan Susu Gratis

Rabu, 10 Januari 2024 15:25 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi nyata dalam mendukung Pilpres 2024 sekali putaran terus digelorakan oleh Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Koordinator Relawan GSP Kaltara, Hadrianus Poliama bersama puluhan relawan GSP, turun temui masyarakat untuk mensosialisasikan dan membagikan paket susu gratis serta merchandise kepada warga.

Aksi tersebut menjadi perhatian masyarakat, hingga menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat Kaltara. 

Dalam aksinya, Relawan GSP yang mayoritas masih berusia muda dari kalangan Gen Z dan milenial tetap memperlihatkan semangat yang membara, bersatu untuk mewujudkan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Kaltara.

Bersatunya anak-anak muda ini menunjukkan kepedulian mereka terhadap demokrasi di Indonesia.

"Kami dari berbagai kabupaten/kota di Kalimantan Utara, tergabung dalam Relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Provinsi Kalimantan Utara. Kami bukan hanya sekadar relawan, tetapi juga bagian dari masyarakat yang peduli dengan arah perjalanan bangsa," kata Hadrianus Poliama di lokasi acara, Rabu (10/1/2024).

Baca juga : Ombudsman: Netralitas Bukan Hanya Bagi ASN

Tak sekadar memberikan informasi tentang Pilpres 2024 sekali putaran, mereka juga melakukan kegiatan sosial lainnya, yakni bagi-bagi susu gratis buat masyarakat.

Pembagian ratusan paket susu gratis kepada anak-anak ini bagian dari kepedulian Relawan GSP terhadap gizi anak-anak bangsa, dan juga membagikan merchandise kepada orang dewasa.

"Saat kita mendekati masyarakat, kami juga menyampaikan pesan melalui merchandise yang kami berikan. Kami ingin agar masyarakat paham apa itu GSP dan bagaimana gerakan ini dapat memberikan manfaat besar bagi mereka,” bebernya.

“Setiap item dalam paket merchandise dirancang dengan teliti agar memberikan informasi yang jelas dan merangsang minat masyarakat untuk mendukung GSP,” sambung Hadrianus.

Diakuinya, pembagian susu gratis ini selaras dengan program makan siang gratis yang ditawarkan oleh capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai bentuk kepedulian memperbaiki gizi anak-anak Indonesia, sekaligus mencegah tingginya angka stunting.

"Kami ingin memberikan asupan gizi tambahan kepada anak-anak di sini. Semua dilakukan dengan tujuan memastikan generasi penerus bangsa memiliki pertumbuhan yang sehat dan berkualitas," jelas Hadrianus.

Baca juga : FIM: Prabowo-Gibran Paling Rasional Pilihan Generasi Muda

Dalam pelaksanaan aksi, relawan GSP Kaltara dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama bergerak di Kecamatan Tarakan Barat, sementara kelompok kedua fokus di Kecamatan Tarakan Tengah.

Kedua kelompok tersebut melakukan pendekatan door to door, menyusuri pemukiman warga, dan menyasar berbagai elemen masyarakat seperti pangkalan ojek, pedagang kaki lima, pedagang asongan, dan petugas kebersihan.

"Tentu, rencana kami menyesuaikan dengan kondisi lapangan, tapi intinya tetap dari rumah ke rumah. Kami ingin menyampaikan pesan secara langsung kepada masyarakat, agar mereka dapat lebih memahami tujuan dari Gerakan Sekali Putaran ini," papar Hadrianus.

Antusiasme masyarakat pun tak dapat dipungkiri. Saat menyadari bahwa GSP adalah gerakan yang mendukung Prabowo-Gibran, banyak warga yang tidak hanya menerima merchandise dengan senang hati, tetapi juga menyatakan keinginan untuk bergabung menjadi relawan GSP.

"Sangat menyenangkan melihat antusiasme masyarakat. Mereka tidak hanya menerima merchandise, tetapi juga ingin turut serta dalam gerakan ini. Kami menerima banyak dukungan dan bahkan ada yang langsung mendaftarkan diri sebagai relawan. Ini adalah dorongan besar bagi kami," ungkap Hadrianus.

Dalam interaksi dengan masyarakat, relawan GSP juga menyampaikan pesan penting mengenai Pilpres 2024 yang diharapkan diselenggarakan sekali putaran saja.

Baca juga : Eksekusi Program Prabowo-Gibran, Relawan Kipasan Gelar Pelatihan Make-up Artist

Mereka ingin menyadarkan masyarakat bahwa pemilihan yang hanya melibatkan satu putaran akan lebih efisien secara waktu, lebih hemat biaya, dan dapat mencegah potensi pertengkaran antar masyarakat.

“Kami ingin masyarakat memahami betapa pentingnya Pilpres 2024 diselenggarakan sekali putaran saja. Jika sampai putaran kedua, akan sangat melelahkan dan berpotensi menimbulkan konflik. Oleh karena itu, kami berharap masyarakat turut mencoblos dan memenangkan Prabowo-Gibran pada 14 Februari mendatang," pungkas Hadrianus.

Aksi nyata ini diharapkan menjadi pijakan kuat untuk membangun kesadaran masyarakat dan mendukung agenda Pilpres 2024 sekali putaran demi kebaikan bersama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.