Dark/Light Mode

Maruarar Sirait, Orang Kepercayaan Jokowi, Akhirnya Tinggalkan PDIP

Senin, 15 Januari 2024 20:29 WIB
Maruarar Sirait saat berpamitan dengan Wasekjen PDIP Utut Adianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (15/1/2024). (Foto: IG @maruararsirait)
Maruarar Sirait saat berpamitan dengan Wasekjen PDIP Utut Adianto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (15/1/2024). (Foto: IG @maruararsirait)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maruarar Sirait, orang kepercayaan Presiden Jokowi, akhirnya memutuskan keluar dari PDI Perjuangan (PDIP). Dia lebih memilih kata hatinya, mengikuti langkah Presiden Jokowi.

"Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi, karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia. Kepercayaan publiknya 75-80 persen. Beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” kata politisi yang akrab disapa Ara, usai mengunjungi Kantor DPP PDIP di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ara juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena telah diizinkan berbakti kepada PDIP.

Baca juga : Pratama Arhan Siap Jawab Kepercayaan Shin tae-Yong

"Saya sudah berdiskusi dengan keluarga terdekat. Saya memutuskan untuk pamit dari PDIP hari ini," kata Ara.

Di momen terakhirnya bersama PDIP, Ara mengaku sudah bertemu Wakil Sekjen Utut Adianto dan Wakil Bendahara Umum Rudianto Tjen.

"Saya mohon maaf, saya mengajarkan kalian untuk loyal, tetap bersama PDIP. Tapi, izinkanlah dengan keterbatasan saya, saya pamit,” tutur Ara.

Baca juga : Darmizal Dan Relawan Jokowi Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ara pun mendoakan PDIP, supaya tetap menjadi partai besar dan memperjuangkan Pancasila.

Ara yang lahir di Medan, Sumatera Utara 23 Desember 1969 adalah anak politisi PDIP mendiang Sabam Sirait.

Sejak bergabung dengan PDIP pada tahun 1999, karier politik mantan aktivis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) itu terbilang kinclong. Dia terpilih menjadi anggota DPR pada 2004-2009, 2009-2014 dan 2014-2019.

Baca juga : Kerek Suara Prabowo-Gibran, Kaesang Konsolidasi Dengan Relawan Jokowi Di Jambi

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.