Dark/Light Mode

Nelayan Roban Timur Jateng Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Batang

Senin, 15 Januari 2024 12:50 WIB
Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang,Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)
Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang,Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan nelayan kecil di kampung Nelayan Roban Timur, Kabupaten Batang,Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Para nelayan yang berada di kampung nelayan di kawasan terpencil hutan Roban ini mengatakan mendukung Prabowo-Gibran karena mereka merasa tidak diperhatikan selama 10 tahun Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjabat. Oleh karena itu, mereka menaruh harapan untuk Prabowo-Gibran.

“Mungkin kampung nelayan ini pun belum tentu diketahui oleh Pak Ganjar," kata Yudi, Ketua Paguyuban Roban Timur, Kabupaten Batang.

Baca juga : Relawan Jakwire Prabowo - Gibran Tegal Gelar Tanam Padi Petani Milenial

Selain terpencil, kampung ini juga memiliki infrastruktur tidak tersentuh, seperti jalan, penerangan, air bersih dan lain -lain.

Oleh karena itu, para nelayan berharap bila Prabowo menjadi presiden, jalan dan penerangan menuju kampung nelayan akan diperbaiki.

“Kami berharap Pak Prabowo bila menjadi presiden membangun jalan, penerangan dan yang lainnya," kata Fataroni.

Baca juga : Ini Alasan Rusli Ahmad Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Selain itu, Fataroni juga berharap agar di kampung Nelayan Roban Timur dibangun prasarana air bersih, karena selama ini mereka kesulitan untuk memperoleh air bersih.

Sebagai Ketua Paguyuban Nelayan, Yudi bergarap kelak pemerintahan yang dipimpin Prabowo bisa membantu memberikan mesin kapal pada nelayan -nelayan kecil.

Para nelayan juga bergarap di tempat mereka dibangun sekolah setingkat SLP dan SLA, karena yang sekarang ada baru di tingkat Madrasah Ibtidaiah (MI) atau setara SD, sehingga kalau meneruskan sekolah harus keluar dari kampung nelayan sejauh 17 Km.

Baca juga : Pengukuhan MU Perubahan Di Jateng Dihadiri Anies Dan Ribuan Relawan

Usai deklarasi, relawan Prabowo memberikan bantuan berupa penebusan ijasah kepada 22 anak-anak nelayan yang keluarganya tak mampu menebus Ijazah di tingkat SLP dan SLA. Tak hanya itu, bantuan laptop juga diberikan ke sekolah MI setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.