Dark/Light Mode

KPPG Siapkan Kader Perempuan Potensial di Kabinet Jokowi Jilid Dua

Selasa, 22 Oktober 2019 09:47 WIB
Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian
Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) mendukung dan mengapresiasi sebesar besarnya atas sikap Presiden Jokowi yang akan memberi alokasi atau porsi satu perempuan dari Partai Golkar di kabinet Kerja Jilid Dua.

Hal itu dikatakan  Ketua Umum KPPG Hetifah Sjaifudian mencermati perkembangan proses rekrutmen menteri yang dilakukan Presiden Jokowi, Selasa (22/10). 

Baca juga : Ini Kisi-kisi Kabinet Kerja Jilid II

Selain itu, KPPG juga siap menyumbangkan kader perempuan potensial, dengan kapasitas, profesionalitas, dedikasi dan integritas yang telah teruji untuk ikut berkiprah mengisi  kabinet periode ke-2 Presiden Jokowi.

“Hal ini sejalan juga dengan suara organisasi perempuan yang peduli tentang representasi perempuan di politik dalam hal ini di kabinet,” ungkap Hetifah.

Baca juga : Jokowi Tidak Bertele-tele

Wadah organisasi perempuan Partai Golkar juga menghimbau agar Partai Golkar dan seluruh komponen bangsa untuk terus berjuang meningkatkan keterwakilan perempuan yang bermakna dalam setiap sendi kehidupan bernegara demi kemajuan bangsa. 

“Perempuan hendaknya jangan hanya dijadikan alat untuk mendulang suara, namun perlu diberi kesempatan ketika menyusun posisi strategis di legislatif maupun eksekutif,” ujar Hetifah. 

Baca juga : Besok Pagi, Jokowi Umumkan Susunan Kabinet Kerja Jilid II

Diketahui, sejumlah professional, pengusaha dan tokoh partai sudah dipanggil ke Istana Negara, sejak Senin (21/10). Tak terkecuali dari Partai Golkar sebagai pendukung utama koalisi. [NOV] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.