Dark/Light Mode

Kampanye Akbar Bareng Slank Di Medan, Ganjar Diteriaki Presiden

Minggu, 28 Januari 2024 20:27 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Khoirul Umam/RM
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024). Foto: Khoirul Umam/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Medan membludak membanjiri Istana Maimun. Mereka rela berpanas-panasan menunggu kehadiran Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam kampanye akbar bertajuk "Hajatan Rakyat" di Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/1/2024) siang.

Sebelum Ganjar tiba, mereka terlebih dulu dihibur dengan penampilan grup band Slank. Ada tujuh lagu yang dibawakan grup band yang telah menyatakan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD itu.

Diawali lagu Bang-Bang Tut dari album minoritas. Lalu dilanjutkan dengan lagu Tonk Kosong yang merepresentasikan kesedihan.

Baca juga : Kampanye Di Sumut, Ganjar Datangi Kampung Nelayan Kurnia Di Medan

Dua lagu energik ini berhasil membuat pendukung Ganjar bersemangat dan berjingkrak menikmati Hajatan Rakyat. Melihat animo masyarakat yang begitu luar biasa, performa Slank semakin menjadi-jadi.

Empat lagu hits Slank lainnya seperti Para Koruptor, Ku Tak Bisa, Virus dan Terlalu Manis kembali memanjakan pendukung Ganjar-Mahfud. Tak sampai beres menyanyikan lagu Terlalu Manis, sinyal kehadiran Ganjar mulai terendus.

Slank pun menghentikan sejenak performanya, sembari menunggu kepastian kehadiran mantan gubernur Jawa Tengah itu. Tepat pukul 12.00 WIB, Ganjar beserta rombongan tiba.

Baca juga : Prabowo: Jangan Salah Pilih

Dikawal ketat sejumlah aparat yang ditugaskan untuk mengikuti kegiatan kampanye Capres-Cawapres 2024. Suasana pun pecah. Ganjar yang tiba dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang langsung dikerumuni pendukungnya.

Mereka desak-desakan menghampiri mobil yang ditumpangi Ganjar. Bahkan, ada juga masyarakat yang memberanikan diri untuk foto selfi dengan mantan wakil ketua Komisi II DPR itu.

Ganjar pun meladeninya dengan senang hati. Ganjar juga melambaikan tangan dan melempar senyum kepada pendukungnya yang belum bisa mendekat.

Baca juga : Warisan Ulama Dan Kuat Di Pedesaan, PPP Diyakini Lolos Parlemen

"Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, Ganjar, Presiden" teriak para pendukungnya.

Di panggung utama, Slank kembali menyanyikan lagu hits-nya berjudul Orkes Sakit Hati dengan bait reff yang sangat familiar, "jangan ingkari janji". Lagu ini sengaja dipersembahkan Slank kepada Ganjar jika nanti terpilih sebagai Presiden di 14 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.