Dark/Light Mode

Ratusan Advokat Jabar Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud

Senin, 22 Januari 2024 14:23 WIB
Ratusan advokat dari seluruh Organisasi Advokat se Jawa Barat (Jabar) berkumpul di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Minggu (21/1/2024). Foto: Istimewa
Ratusan advokat dari seluruh Organisasi Advokat se Jawa Barat (Jabar) berkumpul di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Minggu (21/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan advokat dari seluruh Organisasi Advokat se Jawa Barat (Jabar) berkumpul di Hotel Grand Asrilia Bandung, pada Minggu (21/1/2024).

Mereka mendeklarasikan dukungan kepada Pasangan Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Inisiator deklarasi, Lukman Chakim membacakan deklarasi diikuti oleh ratusan advokat se Jabar dari lintas organisasi. Acara ini digelar secara swadaya dan gotong royong.

Baca juga : Istana Bantah Kabar Para Menteri Tidak Nyaman Bekerja

Lukman Chakim dalam sambutannya mengatakan acara ini terselenggara karena terinspirasi saat menonton debat Capres-Cawapres dan melihat rekam jejak keduanya.

"Kami terbersit keinginan mengumpulkan para advokat yang satu keinginan mendukung Ganjar-Mahfud sebagai Capres-Cawapres 2024. Sehingga deklarasi ini gotong royong digelar," kata Lukman.

Deklarasi dibacakan oleh Adv. Irwan Saleh Indrapraja dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Usai deklarasi bersama, mereka nonton bareng debat Cawapres yang digelar KPU.

Baca juga : Sahabat Ganjar Pranowo Makin Solid Dukung Ganjar-Mahfud Di Pilpres 2024

"Kami mendukung Ganjar-Mahfud menegakkan hukum secara adil, memberantas korupsi, kolusi, melindungi Hak Asasi Manusia," begitu salah satu poin deklarasi.

Selain itu, para advokat ini menegaskan, akan turur mengawal jalannya Pemilu 2024 agar berlangsung jujur, adil, tanpa campur tangan kekuasaan dan intimidasi.

"Ganjar-Mahfud, menang, menang, menang!" pekik para advokat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.