Dark/Light Mode

Pemuda Pemilih Pandai Banten Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Kamis, 8 Februari 2024 21:42 WIB
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat menyampaikan pernyataan penutup di Debat Capres terakhir. (Foto: Khairizal Anwar/RM).
Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat menyampaikan pernyataan penutup di Debat Capres terakhir. (Foto: Khairizal Anwar/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, dianggap sebagai salah satu sosok yang bekerja dengan ikhlas dan tanpa pamrih. Dalam Debat Capres, Prabowo menunjukkan jiwa besarnya dengan memaparkan visi misi tanpa menyerang kandidat lain. Bahkan, Prabowo meminta maaf bila pada masa kampanye dianggap berbuat salah.

Ketua Pemuda Pemilih Pandai Provinsi Banten, Ilham Agung Priatna, mengatakan, latar belakang Prabowo sebagai seorang tentara telah mendidiknya untuk memiliki jiwa besar tersebut.

"Prabowo adalah sosok jenderal dengan integritas tinggi. Sebagai seorang tentara, Prabowo memang dididik untuk bekerja dengan ikhlas dan memiliki jiwa besar. Dengan respons beliau, kami pede Pemilu satu putaran karena masyarakat bisa menilai ini sebagai hal yang positif," kata Ilham, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (8/2).

Dia melanjutkan, saat ini Indonesia sangat membutuhkan seorang pemimpin yang bukan hanya memiliki visi besar demi mewujudkan kemajuan Indonesia, tapi juga memiliki jiwa besar untuk merangkul semua. "Dan itu semua ada di sosok seorang Prabowo Subianto," lanjutnya.

Baca juga : Muzani Yakin Prabowo-Gibran Menang Di Kandang Banteng

Menurutnya, sosok Prabowo yang berjiwa besar dan selalu mementingkan kebutuhan rakyat telah meraih banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. "Tidak seperti kandidat lain, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka telah memikirkan kesejahteraan masyarakat, bahkan sejak dari usia dini dengan menyodorkan program memberi makanan bergizi gratis," imbuh.

Program ini, kata Ilham, dibuat karena Prabowo menilai banyak sekali warga yang nerpenghasilan antara Rp 1 juta per bulan. Apabila tidak dibantu dalam pemberian makanan bergizi, tentu akan berat untuk orang tua yang berpenghasilan Rp 1 juta memberi makanan agar anak-anak mereka mendapat gizi yang dibutuhkan.

"Selain diberikan kepada anak-anak, program makanan bergizi ini juga akan diberikan kepada ibu yang sedang hamil. Langkah ini merupakan cara cerdas untuk mengatasi stunting di Indonesia. Sebab, Prabowo mengatakan saat ini banyak anak-anak Indonesia yang berusia 10 tahun tumbuh kembang tubuhnya seperti anak 4 tahun," terang Ilham.

Karena itu, gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP turut mengajak generasi muda, baik milenial maupun Generasi Z, untuk menyoroti benar hal tersebut. Sebab, upaya untuk mengatasi stunting tidak hanya memerlukan keterlibatan pemerintah, tetapi juga kerja sama dari berbagai pihak.

Baca juga : Prabowo-Gibran Experience Deklarasi Pilpres Sekali Putaran

Ilham menekankan, upaya mengatasi stunting sangat penting, karena saat ini Indonesia telah menjadi negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ke-17 di dunia pada 2022. Sayangnya, di tengah pembangunan, angka stunting di Indonesia masih mencapai 21,6 persen pada 2022.

Masalah stunting ini, menurut Ilham, tidak bisa dianggap remeh. Masa 1.000 hari pertama kehidupan, mulai dari kehamilan hingga dua tahun pertama kehidupan anak, adalah periode kritis untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dengan memberi bantuan makanan bergizi itu, banyak manfaat lain yang bisa diraih. Makanya, Prabowo yakin program ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan.

"Dengan memberi makanan bergizi secara gratis, kita juga bisa menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa. Dan dengan generasi bangsa yang mumpuni, perekonomian Indonesia di masa depan pun bisa melesat," ucap Ilham.

Baca juga : Relawan Perdana Ajak Anak Muda Tak Golput

Pemberian makanan bergizi gratis ini juga diyakini akan mampu menjadi stimulus bagi bergeraknya roda perekonomian lokal, khususnya meningkatkan permintaan bahan pangan di pasar domestik, seperti pasokan beras, ikan, sayur, buah-buahan hingga susu. Ilham mengatakan, program pemberian makan bergizi gratis ini memiliki banyak manfaat. Karenanya, jangan dianggap sebagai pengeluaran melainkan investasi bagi generasi muda masa depan Indonesia.

"Program ini bukanlah pengeluaran, tapi investasi demi mempersiapkan generasi-generasi muda yang sehat, kuat, dan cerdas. Inilah salah satu kunci kenapa Prabowo-Gibran layak diapresiasi. Keduanya secara brilian bukan hanya memikirkan masa kini, tapi juga sudah mempersiapkan masa depan bangsa," pungkas Ilham.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.